3 Jenis Perawatan di Klinik Kecantikan yang Harus Diketahui

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Arina Krasnikova

JAKARTA Kecantikan kini menjadi tren gaya hidup yang melengkapi keseharian masyarakat Indonesia. Di tengah perkembangan teknologi dunia medis, masyarakat Indonesia pun mendukung dibuktikan dengan banyaknya orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sehingga rutin pergi ke klinik kecantikan. Bahkan tidak sedikit artis yang melakukan operasi plastik demi membuat wajahnya nampak lebih sempurna.

5 Rekomendasi Body Lotion yang Ampuh Mencerahkan Kulit Belang

Di tengah maraknya tren operasi plastik dan face contouring yang dapat mengubah bentuk wajah seseorang, kualitas kulit juga tidak boleh dikesampingkan. Padahal, kecantikan wajah tidak terlepas dari pengaruh kualitas kulit yang sehat dan baik agar terlihat sempurna.

Ketika datang ke klinik kecantikan, ada sejumlah perawatan unggulan yang dapat meningkatkan kualitas kulit. Berikut ini adalah 3 treatment unggulan di klinik kecantikan yang harus diketahui.

Bukan Sekadar Anjuran Nabi Muhammad SAW Saja, Simak 7 Manfaat Mandi Sebelum Subuh

1. Laser

5 Cara Cewek Meningkatkan Kepercayaan Diri, Jaga Kesehatan Hingga Perhatikan Penampilan

Laser wajah adalah prosedur kecantikan yang dapat membuat kulit lebih mulus, sehat, dan bercahaya. Masing-masing klinik kecantikan punya prosedur laser tersendiri, salah satunya adalah Pico Prime Laser.

Perawatan yang satu ini bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai masalah pigmentasi pada wajah, seperti melasma, flek hitam, age spot, dan PIH2. Lalu, dapat membantu menghilangkan tatto berwarna gelap dan terang tanpa melukai kulit di sekitarnya. Serta efektif membantu meremajakan sekaligus mencerahkan wajah dengan merangsang kolagen melalui sinar laser.

2. DPL

Prosedur DPL adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan alat yang memanfaatkan gelombang cahaya lampu xenon. Perawatan kecantikan ini berguna untuk mengurangi dan memperlambat pertumbuhan rambut, bulu halus, mencerahkan kulit, hingga menghilangkan bulu di badan tanpa rasa sakit.

3. Vital Injector

Vital injector merupakan inovsi terbaru dari alat kecantikan yang digunakan sebagai aplikator serum perawatan yang akan dipakai oleh tenaga profesional. Misalnya, penggunaan DNA salmon, hyaluronic acid, hingga berbagai vitamin. Skin booster dengan vital injector ini dapat merangsang stimulasi kolagen dan proses pemasukan serum lebih merata dan maksimal ke dalam kulit.

"Meremajakan kulit adalah salah satu fokus utama, dan MyJourney Clinic berfokus kepada skin quality. Skin booster kami pun, lebih minim rasa sakit," kata Kepala dokter My Journey Clinic, Dr. Monica Novianty Parlindungan, dalam keterangannya, dikutip Kamis 25 Juli 2024.

Setiap orang mempunyai masalah kulit yang berbeda, sehingga penanganannya pun juga tergantung pada kebutuhan masing-masing. Itu lah mengapa kehadiran tenaga ahli profesional di klinik kecantikan teramat dibutuhkan agar tidak salah memberikan solusi pada pelanggan yang datang. MyJourney Clinic diharapkan mampu menjadi jawaban atas setiap pertanyaan dan impian setiap perempuan punya bentuk tubuh menarik dan cantik versi diri mereka yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya