Terinspirasi Konsep Desa Bhineka, Pusat Perbelanjaan Bernuansa Arsitektur Bali Segera Hadir

Ilustrasi belanja/sale.
Sumber :
  • Freepik/freepik

BALI – Seiring semakin tinggi minat masyarakat untuk berbelanja, pusat perbelanjaan pun kian beragam. Pihak pengembang makin kreatif mendesain pusat perbelanjaan untuk menarik konsumen datang. Salah satunya The Grand Outlet Bali (GOB), sebuah kawasan retail yang segera dibangun di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura, Bali. 

Gempa Magnitudo 4,9 SR Guncang Gianyar Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Bangunan dengan 3+1 lantai ini, nantinya bakal mengedepankan praktik ramah lingkungan dan desain bernuansa arsitektur Bali. Pusat perbelanjaan ini sendiri terinspirasi dari konsep "Desa Bhineka", yang bernuansa pedesaan dengan komunitas beragam. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

GOB dirancang untuk menjadi pusat perbelanjaan outlet berskala internasional. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai barang mewah internasional seperti fashion, olahraga, perlengkapan anak, aksesoris, dan kecantikan dengan harga terjangkau.

Tim Kriket Bali Kategori T20 Sabet 2 Medali Emas pada PON 2024 Aceh-Sumut

GOB menawarkan panorama yang memukau dengan nuansa tradisional serta didukung oleh aktivitas menarik lainnya. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai pusat kuliner dan bar dengan pemandangan laut lepas. Area rooftop adalah salah satu daya tarik utama di mana pengunjung bisa menikmati matahari terbenam yang menakjubkan.

DPR Tolak Usulan Sri Mulyani soal Kaji Ulang Dana Pendidikan 20 Persen dari APBN

Tuti Hadiputranto, Direktur Utama PT Bali Turtle Island Development (BTID), mengaku sangat senang telah mencapai langkah penting dalam proyek The Grand Outlet Bali. 

"Pembangunan ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan fasilitas berbelanja kelas atas yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga berperan penting dalam memperkuat ekonomi Bali,” ujar Tuti Hadiputranto dalam keterangannya, dikutip Senin 22 Juli 2024. 

Junichiro Kinoshita dari Mitsubishi Estate Indonesia selaku Direktur The Grand Outlet Bali, menekankan pentingnya proyek ini secara luas. 

"Pembangunan ini adalah bukti dari komitmen kami untuk menciptakan destinasi belanja yang luar biasa, dan terintegrasi secara harmonis dengan budaya dan lingkungan lokal," ungkapnya.

"Kami sangat antusias dengan peluang dari pembangunan ini, terutama dalam memberikan lapangan kerja dan mendukung kehidupan ekonomi komunitas lokal. Tujuan kami adalah menetapkan standar baru dalam pembangunan ritel sebagai wujud dedikasi kami terhadap kualitas dan keberlanjutan,” tambahnya.

Sebelumnya, Karawang Outlet Mall (KOM) di Jawa Barat, juga telah sukses dibuka, di mana pengunjung dapat memiliki pengalaman berbelanja barang mewah yang berkesan. Menyusul kesuksesan tersebut, Bali diharapkan turut menjadi destinasi pusat perbelanjaan outlet berkelas melalui The Grand Outlet Bali, yang diperkirakan akan mulai beroperasi pada 2026 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya