Sensasi Belanja di ShopTokopedia Mall, Emang Bener Banyak Untungnya?

Tokopedia dan ShopTokopedia secara resmi meluncurkan ShopTokopedia Mall
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

JAKARTA – Tokopedia dan ShopTokopedia resmi meluncurkan ShopTokopedia Mall pada Jumat, 19 Juli 2024. 

DPR Tolak Usulan Sri Mulyani soal Kaji Ulang Dana Pendidikan 20 Persen dari APBN

Senior Director of Ecommerce Shop, Stephanie Susilo, mengatakan peluncuran ini hadir untuk membantu pelaku usaha di Indonesia guna menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Tokopedia dan ShopTokopedia secara resmi meluncurkan ShopTokopedia Mall

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana
Hippindo: Gerakan 'Belanja Di Indonesia Aja' Bakal Tingkatkan Pendapatan Domestik RI

"Tokopedia dan Shop Tokopedia melengkapi satu sama lain demi membantu sebanyak-banyaknya pelaku usaha di Indonesia dari berbagai skala bisnis menjangkau pasar lebih luas dan makin menjadi pilihan masyarakat,” ujarnya di kawasan Jakarta Pusat.

Stephanie mengungkapkan Tokopedia kini telah mencatat kenaikan lebih dari 2 juta penjual, dari 12 juta pada tahun 2022 menjadi 14 juta pada tahun 2023. Sedangkan di ShopTokopedia, jumlah penjual naik hampir 20% menjadi lebih dari 7 juta pada tahun 2024.

Bos Bank Jago Buka Suara soal Potensi Kerja Sama dengan TikTok, Begini Katanya

"Sinergi Tokopedia dan ShopTokopedia menghasilkan berbagai dampak positif. Peningkatan jumlah penjual di masing-masing platform membuat Tokopedia dan ShopTokopedia saat ini terdiri atas lebih dari 21 juta penjual,” ucap Stephanie.

Rupanya dengan adanya kenaikan jumlah penjual yang bermitra dengan Shop Tokopedia menjadikan konsumen lebih bisa mengeksplor barang dengan harga yang sesuai dan kualitas yang diinginkan.

“Hal ini memungkinkan masyarakat mengakses lebih banyak produk kebutuhan dengan kualitas dan harga yang transparan, sekaligus berbelanja online dengan cara yang lebih menarik," jelas Stephanie.

Berdasarkan data internal Tokopedia dan ShopTokopedia, berbagai kampanye kolaborasi yang mereka adakan telah menunjukkan hasil yang positif dalam meningkatkan transaksi para penjual.

"Misalnya, kampanye Ramadan Ekstra Seru membuat pesanan penjual meningkat lebih dari 79%, Promo Guncang 5.5 meningkatkan transaksi sebesar lebih dari 66%, dan Promo Guncang 6.6 membuat transaksi naik lebih dari 72%," ungkap Stephanie.

ShopTokopedia juga bekerja sama dengan sederet toko resmi berstatus 'Mall' demi mempermudah masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan. Hal ini juga berpengaruh kepada kepercayaan konsumen yang menganggap toko yang sudah berstatus “Mall” sudah terjamin kualitas barangnya.

Tokopedia dan ShopTokopedia secara resmi meluncurkan ShopTokopedia Mall

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

"Penjual di ShopTokopedia yang berstatus 'Mall' bisa meningkatkan kepercayaan pembeli dan visibilitas toko/produk lewat sederet keuntungan, antara lain: mendapatkan badge khusus 'Mall' yang bisa menaikkan kepercayaan pembeli,” ungkapnya.

Kini Tercatat 79% pengguna Tokopedia berencana berbelanja lebih banyak melalui ShopTokopedia dan 77% pengguna ShopTokopedia berencana berbelanja lebih banyak melalui Tokopedia.

Alasannya yaitu pengguna ingin merasakan berbagai fitur inovatif sekaligus pengalaman baru berbelanja online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya