Rajin Merawat Diri, Milenial dan Gen Z Dianggap Sebagai Generasi Paling Peduli Penampilan

Ilustrasi wanita/jeans/denim.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

TANGERANG – Kaum milenial dan Gen Z dianggap sebagai generasi yang paling peduli merawat diri. Hal itu dibuktikan dengan dominasi dua genre tersebut untuk membeli produk-produk kecantikan

6 Tips Memilih Bank Digital Buat Gen Z, Jangan Sampai Salah Pilih!

“Pelanggan produk kecantikan didominasi oleh Gen Z dan milenial. Mereka sangat mengikuti perkembangan tren kecantikan melalui media sosial, serta selalu mengetahui produk-produk terkini yang sedang viral di media sosial,” ujar Yasutake Suzuki, Project Manager AEON Health & Beauty, dalam keterangannya, dikutip Jumat 19 Juli 2024. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Lebih lanjut Yasutake menemukan, dengan pesatnya pertumbuhan industri kecantikan Indonesia, penjualan produk kesehatan dan kosmetik juga terus meningkat secara signifikan pada 2023 lalu. 

Gen Z Dinilai Memberi Dampak Positif Buat Negara

"Besarnya potensi pasar industri kecantikan di Tanah Air bertalian dengan perubahan beauty standard yang porsi besarnya berasal dari media sosial. Perkembangan ini diyakini memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih percaya diri dengan penampilannya,” ungkapnya.

Gen Z dan Milenial Sumbang Kredit Macet 31,17 Persen di Fintech P2P Lending

Dengan itu, Suzuki menyimpulkan bahwa tren kecantikan dan kesehatan saat ini terus menguat, masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan dan mulai melakukan perawatan kecantikan di rumah. 

"Generasi muda kini mencari produk yang dapat mendukung gaya hidup mereka agar lebih nyaman,” jelas Suzuki.

Hal itulah yang mendorong AEON Indonesia kembali membuka gerai AEON Health & Beauty terbaru di Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan. Menempati area di lantai B1 dekat dengan BXSea, toko ketiga AEON Health & Beauty ini hadir dengan menjual berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit yang sedang populer, obat-obatan, snack sehat, dan masih banyak lagi.  

"AEON Health & Beauty di Bintaro Jaya Xchange Mall 2 juga berfokus pada brand kecantikan dan brand parfum lokal teranyar, di mana pelanggan berkesempatan untuk menikmati produk hasil kolaborasi antara brand ternama dan selebritas atau influencer,” jelas Suzuki.

Selain itu, juga hadir produk yang sedang tren seperti acne patch yang berkarakter dengan desain yang lucu, hingga riasan bibir dan mata dalam berbagai macam warna.

“AEON Health & Beauty hadir untuk memberikan kontribusi positif terhadap gaya hidup pelanggan kami,” pungkas Yasutake Suzuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya