Jakarta Muslim Fashion Week 2025 Bakal Digelar, Indonesia Siap Jadi Pusat Modest Fashion Dunia

JMFW 2024
Sumber :
  • JMFW 2024

JAKARTA – Acara fashion Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 akan kembali digelar. Perhatian para pecinta fashion dan perancang dari seluruh Indonesia patut tertuju pada acara yang digelar pada 9-12 Oktober 2024 di ICE BSD Tangerang ini, karena akan menjadi momen krusial dalam perkembangan dunia modest fashion di Tanah Air.

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

Bukan hanya memuat fashion show dan exhibition untuk memamerkan koleksi modest fashion terbaru dari sekitar 250 perancang di Indonesia, JMFW 2025 juga sekaligus menjadi momen deklarasi bahwa Indonesia siap menjadi pusat modest fashion dunia. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Launchng Indonesia sebagai pusat modest muslim fashion dunia. Jadi rencananya JMFW tahun ini mendeklarasikan bahwasanya Indonesia itu sudah menjadi pusat modest fashion dunia," kata National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma, ditemui dalam acara konferensi pers JMFW 2025, di Jakarta, Rabu 17 Juli 2024.

Sisi Gelap di Balik Sukses Ritel Fashion Asal Tiongkok Shein

Konferensi Pers JMFW 2025

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Alasan mengapa akhirnya Indonesia berani dikatakan sebagai pusat modest fashion dunia adalah melihat dari jumlah pelaku di industri ini yang semakin meningkat dan menyebar luas dari waktu ke waktu. Selain itu, acara modest fashion terbesar sejauh ini baru hanya ditemukan di Indonesia lewat acara JMFW yang digelar setiap tahun. Dari sana lah, Ali Charisma menilai Indonesia sudah layak dinyatakan sebagai pusat modest fashion dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Pengalaman Baru Belanja Fashion di Metro Style di Transmart Cilandak

"Ukurannya, jumlah pelaku, event yang ada, pasar yang sangat besar, itu menurut saya sudah layak karena di luar negeri yang sebesar ini negara mana? Mungkin nggak ada yang bisa sebutin kecuali Indonesia. Nah dari situ kita menyimpulkan bahwasanya Indonesia sudah menjadi industri modest fashion Muslim dunia dan pusat modenya di sini nantinya," jelas Ali Charisma.

Dengan digelarnya kembali event tahunan ini, diharapkan para investor dari luar negeri tertarik untuk datang dan membuktikan sendiri bagaimana industri modest fashion Indonesia telah berkembang dengan pesat.

Selain itu, pemerintah juga diharapkan dapat memberikan dukungan penuh dengan cara menghadiri acara pembukaannya di bulan Oktober 2024 mendatang. Ali Charisma juga ingin Presiden yang menyampaikan langsung dan menyatakan bahwa Indonesia siap menjadi pusat modest fashion dunia.

"Diharapkan nantinya ini akan menjadi bahasa komunikasi yang orang luar juga percaya nantinya walau ini baru mulai ya," terang Ali Charisma.

"Kita akan maksimalkan kerja sama dengan Trade Expo Indonesia. Mereka akan undang buyer banyak. Ini akan kita buatkan bisnis matching dengan para desainer," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya