Dokter Ungkap Pentingnya Bersihkan Wajah Pakai Makeup Remover, Perhatikan Dua Area Ini

ilustrasi memulas kulit dengan kapas/ kulit kering
Sumber :
  • pixabay/shc9607

VIVA Lifestyle – Membersihkan wajah merupakan hal wajib yang dilakukan setiap hari sebelum tidur di malam hari. Karena kulit akan mengalami regenerasi saat tidur, membersihkan wajah dengan baik dan tepat membuat wajah terhindar dari permasalahan kulit seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam. 

Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

Namun faktanya, menggunakan pembersih wajah saja tidak cukup. Make up remover menjadi bagian penting dalam tahap membersihkan wajah agar kulit bersih maksimal dan segar. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Buat yang suka makeup, punya make up remover yang cepat angkat makeup dan tidak perih di mata itu adalah sebuah keharusan. Make up remover membuat kulit bersih maksimal dari riasan wajah sehingga kulit mudah bernapas. Tidak hanya itu, make up remover dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Minimal SPF 30? Ini 5 Alasannya

COO of Derma Express Indonesia, Dr. Angel, menjelaskan, area yang perlu diperhatikan pada saat membersihkan wajah dengan make up remover adalah mata dan bibir, karena sensitif saat dibersihkan.  

Cara Pilih Potongan Rambut yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah, Menurut Ahlinya

“Jika terlalu banyak menggosok mata bisa iritasi alhasil mata dan kulit sekitar menjadi merah, bibir kering dan pecah-pecah. Untuk itu, penting sekali memilih produk dengan kandungan yang tepat,” ujar dokter Angel dalam keterangannya, dikutip Rabu 17 Juli 2024. 

Lebih lanjut dr Angel mengatakan, hero ingredients seperti panthenol yang ada pada Dexskin by Derma Express Extra Clear Make Up Remover, juga baik untuk kulit wajah karena no fragrance & no alcohol. 

"Tidak hanya dapat membersihkan debu, kotoran dan makeup di wajah, tapi dapat menjaga kulit tetap halus dan lembap,” ungkapnya. 

dr Angel turut mencontohkan cara menggunakan makeup remover yang benar. 

“Kocok dahulu sebelum digunakan. Pump secukupnya Dexskin by Derma Express Extra Clear Make Up Remover pada kapas bersih dan usap perlahan dengan gerakan memutar,” jelas dr Angel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya