Foto Transformasi Marshanda Berhasil Pangkas Bobot 10 Kg, Tampil Lebih Muda dan Fresh

Marshanda Olahraga
Sumber :
  • Instagaram/@marshanda99

VIVA Lifestyle – Marshanda baru-baru ini mencuri perhatian publik dengan penampilannya yang berhasil menurunkan berat badannya. Marshanda mengungkap dirinya menjalani program diet sejak Juni tahun 2023 lalu.

Senang Bukan Main Punya Body Goals, Marshanda: Baju Lamaku yang 10 Tahun Lalu Kepakai Lagi

Program diet yang dijalaninya sejak setahun yang lalu mampu menurunkan berat badannya hingga 10 kg. Kini penampilannya pasca berhasil menurunkan berat badannya pun nampak lebih muda dan fresh. 

Lantas seperti apa transformasi Marshanda? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Marshanda Lakukan Hal Ini Hingga Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg

Berikut ini rangkumannya melansir dari akun instagram pribadi Marshanda.

1. Berat badannya sempat di angka 76 kg

BTN Terapkan E2E Procurement Tingkatkan Efisiensi dan Transparansi Bisnis

Dalam unggahannya, Marshanda mengungkap di Mei 2023 lalu berat badannya mencapai 76 kg. Kenaikan berat badannya ini menyusul dengan program series yang mengharuskannya memiliki bobot tubuh lebih besar. 

2. Jalani program diet dan atur asupan makanan

Diungkap Marshanda dirinya menjalankan program diet sejak Juni. Dalam perjalanan dietnya, ibu satu anak ini juga sempat menjajal catering diet. Alhasil hingga Februari 2024 lalu berat badannya berhasil turun 10 kg.

"Juni lalu sampai hari ini (Februari) Gue bisa hidup lebih sehat, stamina lebih kuat, lebih fit lagi dengan cara yang sehat. Bonusnya gue turun 10 kg dari Juni lalu sampai sekarang, gue seneng banget," ujar dia.

3. Jadi Terbiasa Olahraga

Selama menjalani program diet, Marshanda juga menjalani olahraga. Olahraga yang dilakukannya selama diet itu ternyata membentuk kebiasaannya untuk senang berolahraga.  Dalam berbagai kesempatan Marshanda terlihat menjalani olahraga mulai dari yoga, bulu tangkis hingga home workout sederhana.

"Sekarang gue senang sudah punya habit untuk olahraga jadinya tuh kalau enggak olahraga tuh enggak enak. Jadi olahraga menjadi kebutuhan," kata dia.  

https://www.instagram.com/p/C9bHdKFhir9/?img_index=1

4. Tampak Semakin Awet Muda

Diungkap Caca sapaannya dirinya mengutarakan bahwa program diet yang dilakukannya ini agar hidup lebih sehat karena dia sempat mengalami masalah kesehatan fisik.

5. Tekankan keberhasilan Diet

Diungkap Caca ada dua cara ampuh yang membuatnya berhasil menurunkan berat badannya. Pertama olahraga. Diungkap Caca diriya rutin olahraga seminggu tiga kali atau lebih.

Diungkapnya selain menyehatkan tubuh dan meningkatkan energi, olahraga itu juga bentuk baginya untuk release "emotional junk" yang memang harus dikeluarkan, dan bisa tertimbun jadi "sampah" di dalam diri kalau kita tidak keluarkan. 

"Olahraga itu juga salah satu cara untuk healing dan detox yang terbaik, lho! Efeknya pikiran jadi jernih dan lebih tajam, mood berantakan saat PMS 100% hilang, dan tidur malam jadi gampang dan lebih nyenyak," kata dia.

Kunci sukses kedua adalah makan makanan sehat. Diungkapnya saat merubah makananku jadi lebih sehat hal ini berefek ke kesehatan fisik dan mentalnya 

"Hal ini berpengaruh besar kepada : how I feel, think, and behave everyday. Yes!! How we are being, is also made by how and what we eat," tulis dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya