DIY Masker Wajah dari Tisu Bambu, Bisa Bikin Kulit Sehat dan Cantik Lho!

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Masker wajah telah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit banyak orang. Penggunaan masker wajah dari bahan alami, menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

Masker sendiri merupakan bahan untuk tindakan perawatan wajah yang digunakan secara turun-temurun untuk pembersihan dan perbaikan kondisi kulit agar lebih baik dan sehat. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Bahan masker yang lebih banyak digunakan adalah masker yang memiliki senyawa dari bahan alami atau disebut masker alami dibandingkan dengan masker yang mengandung senyawa kimiawi sintetik. 

Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Minimal SPF 30? Ini 5 Alasannya

Masker wajah

Photo :
  • Pixabay/ VisionPics

Masker alami terbukti relatif lebih aman dibandingkan masker berbahan kimia sintetik dan tidak mengakibatkan iritasi pada kulit. Salah satu masker wajah berbahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah tisu bambu

Cara Pilih Potongan Rambut yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah, Menurut Ahlinya

Selain untuk membersihkan wajah, tisu bambu juga ternyata dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk DIY masker wajah lho. Caranya sangat mudah, berikut panduannya.

Siapkan tisu bambu
Ambil satu lembar tisu.

Tambahkan serum
Teteskan serum favorit Anda pada tisu tersebut hingga cukup lembap.

Aplikasikan pada wajah
Tempelkan tisu yang telah dibasahi serum ke wajah Anda, biarkan selama 15-20 menit.

Nikmati hasilnya
Angkat tisu dan rasakan kulit wajah yang lebih segar dan terhidrasi.

DIY masker wajah alami dengan menggunakan tisu bambu ini merupakan kampanye digital yang diluncurkan oleh 
MIUTISS Bamboo Tissue.

“Kami berharap melalui kampanye ini dapat memunculkan ide-ide kreatif yang akan digunakan oleh pelanggan kami saat menggunakan MIUTISS Tissue Bamboo untuk membuat masker mereka sendiri. Inisiatif ini lebih dari sekadar kampanye; ini adalah gerakan menuju dunia yang lebih berkelanjutan dan lebih sehat,” ujar Mengky Mangarek CEO PT multi Medika Internasional Tbk, dalam keterangannya, dikutip Senin 15 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya