Bakal Geser Tote Bag, The Sack Bag Jadi Tren Baru dari Desainer Terkenal Amerika

The Sack Bag Marc Jacobs
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Lifestyle – Tren fashion di Indonesia kini semakin beragam dengan hadirnya pengaruh global yang mendunia. Salah satu yang menciptakan tren ini adalah Desainer Marc Jacobs dengan ide-ide kreatifnya yang tak ada duanya.

Indonesian Modest Fashion Exports Reach $632.76 Million

Desainer asal Amerika Serikat itu tak henti melahirkan karya terbaru berupa tas yang sangat cocok dipakai oleh orang Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Mulai dari bentuk, warna, hingga kegunaan, tas buatan Marc Jacobs kian menjadi trendsetter yang banyak disukai oleh pecinta fashion di Tanah Air.

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

"The Sack Bag ini sudah dirilis di previous collection. Tapi dirilis ulang karena sangat unik. Dibuat handmade, diwarnai sendiri pakai tangan, dijahit pelan-pelang banget pakai tangan. Makanya ini beda dan unik banget. Kualitasnya juga beda. Ini sudah dites ketahanan bisa dipakai berkali-kali bisa dipakai ke mana aja," ungkap Marketing Communicaton Marc Jacobs, Monica, di Jakarta, Jumat 12 Juli 2024.

Masing-masing sack bag dibuat dalam waktu 30 hari oleh satu orang. Sejauh ini setidaknya ada 75 pengrajin yang mengerjakan tas ini dengan sangat teliti mulai dari proses penjahitan hingga pewarnaannya.

Sisi Gelap di Balik Sukses Ritel Fashion Asal Tiongkok Shein

Masing-masing tas pasti punya perbedaan di sisi jahitan karena memang dibuat oleh tangan yang berbeda secara langsung, bukan diciptakan oleh mesin di pabrik.

Desainer Marc Jacobs pertama kali terinspirasi membuat tas unik ini karena kesukaannya sendiri terhadap tas multifungsi namun tetap memperhatikan sisi estetika yang fashionable.

Sebagai pelopor di bidang fashion, desainer kelahiran tahun 1963 ini tak mau hanya sekedar mengikuti tren yang ada, tetapi akan menciptakannya.

Begitu juga dengan The Sack Bag yang diyakini akan menjadi gaya baru setelah sukses dengan beragam model tote bag.

Tas yang memiliki dua ukuran yakni besar dan kecil ini, sangat cocok dipakai untuk berbagai kesempatan mulai dari kegiatan formal seperti bekerja, hingga acara kasual atau kegiatan sehari-hari.

Bentuknya cenderung memanjang dengan bahan yang terbuat dari selembar leather berkualitas. Sebagai informasi, tahun ini brand Marc Jacobs merayakan hari jadi yang akan memberikan banyak kejutan.

Dalam rangka perayaannya, Marc Jacobs Indonesia bekerja sama dengan Zodiac untuk mengadakan peluncuran toko pup-up eksklusif selama 3 hari saja yakni mulai tanggal 12 sampai 14 Juli 2024, berlokasi di Zodiac Baresto Jakarta.

Dalam rangka perayaan ini, koleksi terbaru Marc Jacobs berkolaborasi dengan Sabrina Carpenter, yang sedang naik daun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya