Mau Berburu Tas dan Sepatu Branded di Pasar Loak Jatinegara? Simak Tipsnya!

Potret Pasar Loak Jatinegara
Sumber :
  • Viva/Siska Permata Sari

VIVA Lifestyle – Pasar Loak Jatinegara merupakan salah satu tempat thrifting legendaris di Jakarta. Di sana, kamu dapat menemukan barang-barang branded bekas dengan harga yang lebih miring daripada di toko-toko online.

Bamus Betawi Blak-blakan Tak Pernah Undang Ridwan Kamil: Ada Orang Nyamain!

Barang-barang branded itu termasuk tas, sepatu, baju, yang harga aslinya bisa mencapai jutaan rupiah. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan barang original dengan harga puluhan hingga ratusan ribu saja, lho!

Bagaimana tidak, sepatu-sepatu, baju-baju, dan tas-tas branded bergeletakan begitu saja di sepanjang jalan Pasar Loak Jatinegara. Walaupun begitu, jika kamu jeli, kamu dapat menemukan "harta karun" berupa tas, sepatu, dan baju dari brand-brand besar seperti Dior, Louis Vuitton, Gucci, Prada, dan banyak lagi.

Barang Branded Ini Bisa Dibeli di Voila.id, Ada Promo Spesial dari BRI

Hilal, misalnya, yang berhasil membawa pulang tas koper cokelat berbahan kulit dengan harga Rp30 ribu saja. "Saya biasanya (spending) Rp50 ribu untuk berbelanja di Pasar Loak Jatinegara," ujarnya saat ditemui VIVA di lokasi pada Jumat, 12 Juli 2024.

Sebagai orang yang cukup sering berbelanja di Pasar Loak Jatinegara, Hilal juga memberikan sejumlah tipsnya. Apa saja sih? Scroll untuk info lebih lanjut, yuk! 

Iis Dahlia dan Feni Rose Bongkar Artis Inisial B yang Suka Pakai Barang KW: Pernah Dirujak Netizen

Tips Berbelanja di Pasar Loak Jatinegara 


1. Datang saat weekend

Tips pertama adalah, datang di saat weekend atau hari Sabtu dan Minggu. Sebab, saat weekend itulah lebih banyak pedagang yang menawarkan barang-barangnya. Selain itu, ada juga barang-barang yang "baru" datang, sehingga lebih banyak pilihan daripada hari-hari biasa.

2. Bawa topi

Jika ingin berburu barang-barang antik dan branded di Pasar Loak Jatinegara, jangan lupa untuk membawa topi untuk melindungi kepala dari teriknya sinar matahari. Apalagi jika kamu memilih datang di pagi dan siang hari. 

3. Pandai menawar


Bila kamu sudah menemukan barang yang cocok, jangan ragu untuk melakukan proses tawar menawar dengan pedagangnya, ya! Ini agar kamu bisa mendapatkan barang impian kamu dengan harga lebih murah.

4. Bawa uang cash

Setelah menelusuri Pasar Loak Jatinegara, tim Viva menemukan bahwa metode pembayaran yang dipakai adalah uang cash atau tunai. 

5. Pilih barang dengan cermat

Hal terpenting sebelum membeli barang dari Pasar Loak Jatinegara adalah, pastikan barang yang kamu beli berfungsi dengan baik. Apalagi, jika barang tersebut niatnya ingin dipakai seperti baju, sepatu dan tas.

Itulah tips berburu barang-barang branded atau berbelanja di Pasar Loak Jatinegara. Bagaimana, kamu tertarik mengunjunginya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya