Kini Hadir Inovasi Pakaian Olahraga Ramah Lingkungan
- ist
VIVA Lifestyle – Gaya hidup sehat kini menjadi tren yang semakin digandrungi, terutama di kalangan anak muda. Mereka tidak hanya berkomitmen untuk berolahraga secara rutin, tetapi juga memperhatikan penampilan mereka saat melakukannya. Dengan mengedepankan kenyamanan serta tampilan yang trendi, 360 Degree hadir sebagai brand fesyen baru yang fokus pada olahraga, kesehatan, dan gaya hidup.
360 Degree bukan sekadar menawarkan pakaian olahraga yang bergaya, tetapi juga memastikan kenyamanan dan kepraktisan penggunaannya dalam aktivitas sehari-hari. Scroll lebih lanjut ya.
Brand ini bertujuan untuk mendorong masyarakat menjalani gaya hidup sehat dengan tetap tampil stylish saat berolahraga. Brand ini didirikan oleh Jovison, Simon Wijoyo, Seira Meutia, dan Osas Saha, yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Mereka membawa pendekatan baru dalam busana olahraga dengan menggabungkan fleksibilitas, kesederhanaan, dan bahan-bahan ramah lingkungan dalam desain yang unik dan abadi.
"360 degree memiliki misi untuk membantu individu mencapai gaya hidup sehat dan aktif dengan menggunakan produk serba guna yang modern dan versatile," kata Seira Meutia, Chief of Brand dari 360 Degree, saat perhelatan Jakarta Sneaker Day (JSD) 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.
Dalam acara JSD 2024, 360 Degree memperkenalkan dua lini produk inovatif yang bertujuan memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat. Dua lini tersebut adalah Flytja by 360 Degree dan OS by 360 Degree.
Flytja by 360 Degree fokus pada sportswear berkualitas tinggi dengan bahan premium dan potongan yang versatile, sehingga bisa digunakan baik untuk berolahraga maupun hangout. Mereka menggunakan bahan-bahan pilihan yang premium dan juga ecorib, yaitu bahan daur ulang bersertifikasi global recycle dan eokotex.
"Salah satu keunggulan dari Flytja adalah menggunakan kain Eco Ribs yang terbuat dari bahan daur ulang ke dalam beberapa pilihan produknya. Tentunya tetap mengedepankan flexibility dan kenyamanan dalam bergerak dengan menggabungkan komposisi unik ke dalam material yang digunakan," jelas Seira.
Pendekatan ini menunjukkan kepedulian 360 Degree terhadap keberlanjutan lingkungan dalam desain dan produksi pakaian mereka. Flytja by 360 Degree telah meluncurkan berbagai produk khusus untuk wanita yang aktif berolahraga, termasuk sports bra, skirt, dan legging, sementara produk untuk pria masih dalam tahap produksi.
Sementara itu, OS by 360 Degree adalah lini dinamis yang berfokus pada jersey berkualitas premium. Didirikan bersama oleh Osas Saha, pemain sepakbola terkenal yang juga menjadi inspirasi utama dari merek ini. Lini ini mengusung konsep fashion olahraga dan pakaian kasual yang memadukan gaya kontemporer serta fungsionalitas atletik, cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.
"Salah satu produk menarik yang hanya bisa ditemukan di OS jersey adalah tema Unity in Motion yang diimplementasikan ke dalam goresan desain ilustrasi bola bumi, sidik jari, dan hati sebagai gambaran mengenai diversity," ujar Osas Saha.