Jadi Rangkaian Perawatan Kulit Nikita Willy, Ini Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Nikita Willy
Sumber :
  • IG @nikitawillyofficial94

JAKARTA  – Terungkap rahasia kulit glowing Nikita Willy salah menggunakan es batu sebagai rangkaian perawatan rutin. Hal itu diketahui dari unggahan video di akun TikToknya @nikitawillyofficial yang membagikan momen skincare rutinnya.

Nadya Hutagalung Bangga Pamer Uban Jelang Usia 50 Tahun: Ini Adalah Versi Autentik dari Diriku

Ibu satu anak itu terlihat memegang mangkuk berisi air dan es batu. Ia lalu mencelupkan wajahnya ke wadah transparan tersebut selama beberapa detik. Nikita Willy lalu mengompres seluruh kulit mukanya menggunakan handuk kecil yang telah direndam ke air es. Sambil sesekali ditekan agar suhu dingin meresap ke kulitnya. 

Rangkaian perawatan masih berlanjut dengan memakai produk kulit yang membantu kulit tetap sehat dan bercahaya alami. Penggunaan es batu sebagai perawatan kulit wajah bukanlah hal baru. Namun, tak banyak perempuan mempraktikkannya lantaran tergoda dengan produk perawatan kulit yang dinilai mampu memberikan hasil lebih maksimal. Mengutip Pharma Easy dan Oshea Herbals, es bantu mempunyai beberapa manfaat kecantikan dan kesehatan kulit wajah lho. Berikut ulasannya.

Daftar Makanan dan Minuman untuk Tetap Awet Muda di Usia 50 Tahun

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Ilustrasi Kulit Wajah

Photo :
  • IG @makobyseris.official
Terungkap! Cita-cita Masa Kecil Nikita Willy yang Tak Tercapai, Bukan Jadi Artis!

Nikita Willy

Photo :
  • TikTok @nikitawillyofficial

1. Mengurangi dan Mencegah Jerawat

Suhu dingin dari es batu mengurangi produksi sebum berlebih yang jadi penyebab utama munculnya jerawat. Es batu dapat menenangkan kulit akibat peradangan sehingga bisa mengecilkan ukuran jerawat jadi lebih tersamarkan.

2. Membuat Kulit Bersinar

Kulit bersinar atau glowing yang jadi idaman semua kaum hawa dapat diperoleh dengan rajin mengoleskan es batu ke wajah. Suhu dingin melancarkan sirkulasi darah sehingga meningkatkan kadar oksigen di kulit wajah. Hal itu berimbas pada tampilan kulit jadi lebih sehat, segar dan bercahaya. 

Kantung mata hitam atau mata panda.

Photo :
  • Freepik/stockking

3. Memudarkan Lingkaran Hitam

Menggosok es batu secara perlahan di bagian wajah diklaim mampu mengurangi lingkaran hitam (dark circle). Suhu dingin berperan menyempitkan pembuluh darah di area bawah mata sehingga mengurangi bengkak dan munculnya bayangan gelap. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Mengurangi Kantung Mata

Masalah kantung mata juga dapat teratasi dengan rajin mengoleskan es batu setiap malam sebagai rangkaian perawatan kulit. Suhu dingin dari es batu akan mengurangi peradangan dan pembengkakan sekaligus membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari area tersebut. Masalah kantung mata pun teratasi dengan secara alami.

5. Melembabkan Bibir

Tak hanya bermanfaat untuk kulit, es batu bisa jadi 'obat' bagi kamu yang mengalami masalah bibir pecah-pecah. Lantaran suhu dinginnya dapat bibir jadi lembab, lembut, dan kenyal lho. 

Ilustrasi hidung/bibir.

Photo :
  • Pexels/Shiny Diamond

6. Mengecilkan Pori-Pori

Memiliki pori-pori besar sangat rentan terjadi penumpukan minyak pemicu munculnya jerawat yang kerap mengganggu penampilan. Selain itu, pori-pori besar juga memberi kesan kulit yang tidak rata. Mengompres kulit wajah dengan air dingin membantu menyempitkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit lebih halus.

7. Melawan Tanda Penuaan Dini

Kerutan dan kulit kendur jadi masalah yang dialami ketika memasuki usia 40-an. Banyak orang yang menolak tua sehingga melakukan berbagai cara untuk mengencangkan kulit. Hal tersebut bisa didapatkan dengan rutin mengoleskan es batu lho.  Suhu dingin berfungsi mengencangkan kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Lakukan gerakkan ke atas saat menggosokkan es batu untuk hasil optimal dan tampak awet muda,

8. Eksfoliasi Kulit secara Alami

Es merupakan eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Disarankan kamu membuat es batu dari susu karena mengandung asam laktat dapat menghilangkan sel kulit mati secara menyeluruh. 

9. Mengatasi Peradangan

Kulit wajah yang terpapar sinar matahari langsung atau iritasi dapat menyebabkan peradangan dan kemerahan. Menggosokkan es batu berfungsi menyempitkan pembuluh darah sehingga meredakan peradangan dan rasa tidak nyaman dalam waktu singkat.

10. Memaksimalkan Penyerapan Produk Kecantikan

Seperti yang dilakukan Nikita Willy, di mana ibu dari Baby Is menggosokkan es batu sebelum menggunakan produk perawatan kulit. Hal itu karena es batu memiliki kemampuan meningkatkan penyerapan yang baik. Menggosokan es batu sebelum make up juga memberikan efek tahan lama sehingga riasan tidak mudah luntur.

Demikian ulasan tentang manfaat es batu untuk kecantikan. Lakukan kebiasaan tersebut secara rutin di malam hari sebelum tidur agar hasilnya sesuai yang diharapkan. Kulit jadi lebih sehat, bersinar dan awet muda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya