5 Trik Bikin Eyelash Lentik Alami, Gak Perlu ke Salon!

Ilustrasi alis atau bulu mata
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Memiliki eyelash atau bulu mata yang lentik memang diidamkan sebagian besar wanita. Dengan eyelash yang lentik, tidak perlu lagi repot-repot melentikkan bulu mata saat berdandan. Sayangnya, bulu mata setiap orang berbeda-beda, ada yang panjang tapi cenderung tipis dan tumbuhnya lurus, atau ada juga yang bulu matanya panjang dan lentik, tapi tumbuhnya jarang-jarang.

Ide Liburan Sekolah Penuh Petualangan, Eksplorasi Dunia Barbie

Bulu mata lentik sendiri dapat membuat mata pemiliknya jadi lebih terbuka sehingga terlihat lebih besar. Tak heran jika para wanita berusaha agar bulu mata mereka bisa lebih lentik dan bertahan lebih lama. Bagaimana caranya? Yuk, intip beberapa triknya berikut ini. 

Gunakan penjepit bulu mata
Penjepit bulu mata dapat membantu melentikkan bulu mata secara instan. Gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Kronologi Bocah 7 Tahun Matanya Digigit Anjing Tetangga di Cipulir

Bulu mata.

Photo :
  • Pixabay/Heike

Pilih maskara yang tepat
Maskara dapat membantu membuat bulu mata terlihat lebih panjang, tebal, dan lentik. Pilih maskara yang sesuai dengan jenis bulu mata kamu.

Polisi Buka Suara soal Bocah 7 Tahun Matanya Digigit Anjing Tetangga di Jaksel

Memijat area mata
Pijat lembut area mata dengan jari-jari kamu selama beberapa menit setiap hari. Ini dapat membantu meningkatkan aliran darah ke area mata dan mendorong pertumbuhan bulu mata.

Gunakan minyak alami
Minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak castor dapat membantu melembapkan dan memperkuat bulu mata. Oleskan minyak pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Gunakan makeup remover yang lembut
Makeup remover yang keras dapat membuat bulu mata kering dan rapuh. Pilih makeup remover yang gentle dan bebas alkohol.

Bicara eyelash, Roona berkolaborasi dengan Barbie menghadirkan koleksi eyelash eksklusif yang terinspirasi dari semangat dan keceriaan Barbie, dirancang untuk mengekspresikan diri mereka dengan penuh percaya diri.

Roona meluncurkan tiga tipe produk, pertama, Instant Lashes Extensions – Self Lash yang hadir menjawab kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan lash extensions sendiri di rumah. Dengan estimasi waktu kurang dari 10 menit, Self Lash bisa digunakan dan dipasang dengan mudah serta aman. Pelanggan pun dapat langsung tampil cantik dengan hasil eyelash extensions. 

Kedua, eyelash curler yang digunakan untuk membuat bulu mata menjadi lentik dalam sekejap. Ketiga, tweezer atau pinset yang bisa digunakan untuk membantu mempermudah para wanita untuk memasang self lash.

"Kami melihat Barbie merupakan simbol kecantikan yang everlasting dan evergreen, dan juga unik sesuai dengan kepribadian masing-masing. Selain itu, Barbie juga memiliki mata yang cantik dan bersinar. Persona Barbie sangat menggambarkan Roona," ujar Silvia, Founder Roona, dalam keterangannya, dikutip Senin 24 Juni 2024. 

Dalam peluncuran produk kolaborasi Barbie x Roona Beauty, sejumlah kegiatan diadakan, salah satunya acara peluncuran bersama dengan perempuan-perempuan inspiratif. 

"Tren kecantikan saat ini sangat berkembang. Kami berharap produk ini dapat menjawab kebutuhan para perempuan Indonesia yang mendambakan bulu mata lentik, tebal, dan panjang, secara praktis dan mudah tanpa harus meluangkan waktu pergi ke tempat treatment,” tutup Silvia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya