8 Cara Dapat Uang Gratis dari TikTok, Bisa Langsung Cair!

TikTok
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta –  Banyak cara untuk mendapatkan cuan atau uang gratis, salah satunya dari media sosial yang populer yaitu TikTok.

Cukup Modal Smartphone Bisa Dapat Saldo Dana Gratis dengan Mudah, Buruan Coba!

Seperti kita ketahui, di zaman sekarang penggunaan media sosial telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Siapa juga yang ingin menjadi orang susah. Duit tak punya, rumah ngontrak, baju hanya beberapa potong itu pun sudah lusuh dan sobek.

Photo :
  • vstory
Selain Makin Pintar, Belajar Bisa Dapat Saldo Dana Gratis Lewat Aplikasi Ini

Media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook dan sebagainya telah menjadi bagian yang kuat dalam kehidupan, melibatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lanjut usia.

Terlebih TikTok telah menjadi platform yang sangat populer untuk berbagi video pendek. Menariknya TikTok juga menawarkan berbagai cara untuk menghasilkan uang.

IHSG Diproyeksi Bergerak Sideways, Intip Saham-Saham Berpotensi Cuan

Tak perlu memiliki followers atau pengikut yang banyak, banyak kasus di luaran sana yang memiliki followers sedikit bisa mendapatkan uang gratis, yang terpenting adalah kualitas konten dan konsisten membuat konten.

Berikut ini panduan 8 cara mendapatkan uang gratis dari TikTok yang dilansir melalui akun YouTube @kamujugabisa:

1. Endorsement atau Kerja Sama Brand

Endorsement adalah salah satu cara paling umum untuk menghasilkan uang di TikTok.Brand bekerja sama dengan kreator untuk mempromosikan produk mereka.

Konten yang menarik dan sesuai dengan niche atau Anda, akan lebih penting ketimbang jumlah followers.

Semakin spesifik dan konsisten maka semakin besar peluang Anda mendapatkan endorsement.

2. Menerima Gift dari TikTok

Melalui fitur live streaming di TikTok, Anda bisa menerima gift dari penonton. Penonton yang terhibur atau tertarik dengan live Anda, pemirsa dapat memberikan gift berupa stiker yang bernilai uang.

Harga stiker bervariasi mulai dari ratusan rupiah hingga jutaan rupiah. Gift tersebut nantinya dikonversi menjadi koin yang bisa ditukar dengan uang.

3. TikTok Afiliasi

TikTok Afiliasi memungkinkan Anda bekerja sama dengan brand atau toko untuk mempromosikan produk mereka.

Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi melalui link afiliasi di video atau live Anda. Adapun nominal komisi bervariasi antara 1-15%, tergantung kesepakatan dengan pemilik toko.

Semakin kalian banyak menjual barang, semakin besar peluang untuk mendapatkan uang.

4. Mengaktifkan TikTok Subscription

TikTok Subscription adalah fitur di mana penonton dapat berlangganan konten Anda dengan membayar sejumlah uang.

Semakin banyak subscriber, semakin besar penghasilan Anda. Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba di Indonesia dan belum banyak digunakan.

5. TikTok Series

TikTok Series memungkinkan Anda menjual kumpulan video sebagai satu bundle. Anda bisa menentukan harga untuk akses ke series tersebut.

TikTok Series menjadi cara untuk memonetisasi konten edukatif atau bermanfaat yang dapat menghasilkan uang.

6. Menawarkan Jasa Editing Video

Jika Anda mahir dalam mengedit video, Anda bisa menawarkan jasa editing kepada pengguna Tik Tok lainnya.

Banyak kreator yang membutuhkan bantuan untuk mengedit video mereka agar lebih menarik.

7. Jasa Pengelolaan Akun TikTok

Jasa Pengelola Akun TikTok ini mirip seperti agensi. Sebagai pengelola akun TikTok, Anda bisa membantu brand atau individu dalam mengelola akun mereka.

Jasa Ini termasuk produksi konten, strategi pemasaran, dan analisis performa. Banyak agensi yang menawarkan layanan ini, dan ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

8. Membuka Toko di TikTok

Selain menjadi afiliasi, Anda juga bisa membuka toko sendiri di TikTok. Anda bisa menjual produk dan bekerja sama dengan kreator lain untuk mempromosikan toko Anda.

Dengan membuka toko di TikTok, Anda dapat kontrol penuh atas produk yang Anda jual dan strategi pemasaran yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, cara untuk menghasilkan uang di TikTok bisa memilih satu atau beberapa cara yang paling sesuai dengan keahlian dan minat Anda.

Namun yang terpenting adalah Konsistensi dan kreativitas adalah kunci untuk sukses di platform TikTok untuk menghasilkan uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya