Studi Terbaru Mengungkap 5 Skincare Terbaik Buatan Lokal di Indonesia
- ist
VIVA Lifestyle – Sebagai tanggapan terhadap meningkatnya permintaan produk perawatan kulit di Indonesia, Indonesia Quality Observer mengadakan penelitian komprehensif untuk mengidentifikasi produk skincare terbaik yang tersedia di pasaran. Hasil studi ini, yang dirilis hari ini, menyoroti lima merek skincare terbaik yang diproduksi secara lokal.
Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Ketua Umum Indonesia Quality Observer, dr. Hasto Kusmanair, Sp.KK, disebutkan bahwa setelah penelitian yang teliti, kelima merek tersebut telah terbukti memiliki kualitas unggulan. Scroll lebih lanjut ya.
"Kami menemukan 5 Skincare terbaik yang beredar di Indonesia, setelah kami telusuri, kelimanya merupakan produksi dalam negeri (Indonesia)," ungkapnya.
Berikut adalah lima merek skincare terbaik yang berhasil terpilih berdasarkan penelitian Indonesia Quality Observer:
1. Kharies Beauty
Merek ini menduduki peringkat pertama dalam penelitian kami. Dikembangkan dan didistribusikan oleh PT Kharites Beauty International, produk-produknya mengandalkan zat aktif berkualitas tinggi yang diimpor langsung dari Korea Selatan. Dr. Hasto menegaskan bahwa laboratorium penelitian PT. Kharites Beauty International yang berbasis di Pohang, Korea Selatan, memberikan kontribusi besar terhadap kualitas unggul produk-produk mereka.
2. Scarlett
Merek skincare ini, yang terkenal dengan rangkaian produk whiteningnya, menduduki peringkat kedua. Brand asal Indonesia ini telah meraih total penjualan mencapai Rp40.9 miliar pada periode April–Juni 2022, menunjukkan popularitasnya di pasar domestik.
3. Erha
Peringkat ketiga ditempati oleh produk-produk dari Erha, merek lokal yang berasal dari sebuah klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Dengan total penjualan mencapai Rp11.5 miliar, produk-produk Erha telah terbukti efektif dan populer di kalangan konsumen Indonesia.
4. Wardah
Brand kosmetik halal ini menduduki peringkat keempat dalam penelitian kami. Dengan total penjualan mencapai Rp18.3 miliar, Wardah menawarkan serangkaian produk perawatan kulit berkualitas tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah penggunanya.
5. Bio Beauty Lab
Di urutan kelima, terdapat brand lokal Bio Beauty Lab yang berhasil meraih total penjualan sebesar Rp5.7 miliar. Produk unggulan mereka, seperti face oil, telah menjadi favorit di kalangan beauty influencer dan masyarakat umum.
Studi ini memberikan pandangan yang lain tentang lanskap produk skincare dalam negeri yang berkualitas, serta menunjukkan bahwa industri skincare lokal di Indonesia terus berkembang dengan pesat.
Â