Begini Cara Pilih Cushion Terbaik Biar Makeup Flawless

Ilustrasi memakai cushion
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Cushion kini menjadi salah satu item make-up favorit wanita karena bisa menyempurnakan riasan. Seperti, menyamarkan bekas jerawat, pori-pori dan flek hitam di wajah.

Bos Bank Jago Buka Suara soal Potensi Kerja Sama dengan TikTok, Begini Katanya

Cushion umumnya merupakan produk yang merangkap pelembap dan foundation. Fungsi keduanya digabungkan ke dalam satu kemasan yang mudah dibawa kemana-mana.

Tidak mengherankan barang ini jadi item wajib yang harus ada di tas. Semakin besarnya kebutuhan akan cushion, membuat banyak perusahaan makeup beramai-ramai mengeluarkan produk ini. Jenisnya pun beragam sehingga tak jarang membuat kalian bingung memilih yang tepat.

Bali Jadi Surga UMKM: 5 Tahun Terus Meroket, Apa Rahasianya?

Pastikan juga untuk memilih cushion yang sesuai dengan jenis kulit kamu, berminyak atau kering. Yuk simak selengkapnya di artikel ini.

1. Cushion Luxcrime

Hati-hati Terjerat Utang! Hindari Pemakaian Cicilan untuk Hal-hal Berikut

Luxcrime baru saja meluncurkan produk terbarunya dengan teknologi yang semakin canggih yaitu Luxcrime Perfecting Cover Cushion. Sebelumnya, Luxcrime berhasil dengan produk Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion yang menjadi favorit.

Luxcrime Perfecting Cover Cushion hadir dengan dua pilihan, yakni Velvet Matte untuk hasil akhir yang lebih matte alami, dan healthy glow untuk hasil akhir yang lebih berkilau. Cushion ini juga sudah vegan, cocok untuk kulit sensitif dan juga telah teruji secara dermatologi.

Luxcrime Perfecting Cover Cushion - Velvet Matte memberikan hasil akhir yang tahan lama seharian tanpa perlu touch up lagi. Mengandung SPF50 PA +++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, serta niacinamide untuk mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Cushion ini juga mampu meminimalisasi ketidaksempurnaan pada kulit, tampilan pori-pori dan menyamarkan garis harus pada wajah, sehingga kamu akan mendapatkan wajah yang terlihat halus dan mulus.

Berbeda dengan varian Velvet Matte, varian Healthy Glow mengandung SPF35 PA++, dan memberikan hasil akhir yang ringan, menambah kilau sehat pada kulit tanpa terlihat berminyak. Formulanya dapat menutupi kemerahan, meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan pori-pori.

Cushion ini juga mengandung niacinamide untuk mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan dan glycerine yang cocok untuk kulit berjerawat, melembapkan dan menghidrasi kulit, memperkuat skin’s moisture barrier.

Selain mengandung niacinamide, kedua varian cushion ini juga mengandung caffeine dan ceramide. Kandungan Kafein dapat mengurangi puffiness pada wajah, meningkatkan sirkulasi pada kulit, memiliki zat antioksidan serta membantu produksi kolagen pada wajah. Sedangkan ceramide berfungsi untuk mengembalikan skin barrier, mengunci kelembapan, mengurangi tanda-tanda penuaan, serta membantu menyehatkan kulit berjerawat.

2. Cushion Hanasui

Hanasui memiliki produk Hanasui Serum Cushion SoulMatte, yang mengandung kombinasi Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, dan Ekstrak Aloe Vera yang memberikan manfaat perawatan kulit dan coverage wajah. Cushion ini juga dapat menyamarkan tampilan pori-pori, garis halus, dan noda di wajah.

Selain itu, Hanasui Serum Cushion SoulMatte mengandung oil absorber powder dan memberikan blurring effect. Memiliki puff dengan ujung segitiga yang mempermudah pengaplikasian sudut wajah. Dengan tekstur ringan dan menutup sempurna, namun Hanasui Serum Cushion SoulMatte tetap melembabkan menjadikan hasil makeup lebih flawless dengan hasil akhir yang natural.

3. Cushion Skintific

Skintific juga memiliki produk cushion yang bisa menjadi pilihan kamu, Skintific Cover All Perfect Cushion dapat menutup noda hitam dan ketidaksempurnaan pada wajah dalam satu kali tepukan.

Cushion Skintific memiliki tekstur yang cukup cair, namun tidak cepat kering sehingga mudah di-blend ke seluruh wajah. Produk ini juga memiliki sedikit aroma, namun hampir tidak tercium.

Skintific Cover All Perfect Cushion mengandung sederet bahan aktif yang umumnya ditemukan dalam sebuah serum, yaitu 5x ceramide, centella asiatica, dan hyaluronic acid untuk tampilan wajah sehat bercahaya. Produk ini juga dilengkapi dengan Raincoat Protective Film Technology untuk mengunci makeup dengan oil control hingga 12 jam.

Tak hanya itu, cushion ini juga diformulasikan dengan Physicochemically yang mengandung SPF 35 PA++++ untuk melindungi dari radiasi UVA UVB. Hadir dengan high coverage tapi tetap terasa ringan, Skintific Cover All Perfect Cushion bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekali pun. Telah memiliki sertifikasi dari BPOM, produk ini juga bebas SLS, paraben, alkohol, mineral oil, serta cruelty free dan vegan friendly.

Cushion ini bisa menutupi jerawat dan bekas-bekasnya tanpa perlu menambahkan concealer lagi. Hanya dalam satu sapuan, cushion ini langsung memberikan tampilan wajah flawless. Meskipun high coverage, wajah tidak terasa berat seperti memakai dempul atau cakey. Setelah dipakai seharian, formulanya juga tidak membuat wajah tampak kusam dan tahan lama.

Jadi, mana cushion pilihan kamu? Semua bisa kamu dapatkan di Tokopedia. Cukup klik Tokopedia, kecantikan sempurna bisa langsung kamu dapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya