Deretan Kelebihan Produk Skincare Lokal, Harga Terjangkau hingga Sesuai dengan Kulit Orang Indonesia

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Dalam beberapa tahun terakhir, industri skincare lokal di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perawatan kulit.

Dokter Sonia Wibisono Ungkap Cara Menurunkan Berat Badan Sehat Tanpa Rasa Lapar Berlebihan

Semakin banyaknya pilihan produk skincare lokal yang bermunculan, membuat konsumen semakin bingung untuk memilih produk yang tepat. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kelebihan produk skincare lokal Indonesia sebelum memutuskan untuk membelinya.

Serum Jenis Ini Diprediksi Bakal Tren di 2025

Berikut adalah beberapa kelebihan produk skincare lokal Indonesia dihimpun dari berbagai sumber.

Harga yang terjangkau

Richard Lee Vs Doktif Ribut, Deddy Corbuzier Singgung Sumpah Dokter: Buat Memperkaya Diri?

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Salah satu kelebihan produk skincare lokal Indonesia adalah harganya yang terjangkau. Harga produk mereka umumnya lebih murah dibandingkan produk skincare impor. Hal ini dikarenakan biaya produksi produk yang lebih rendah.

Kualitas yang tidak kalah dengan produk skincare impor

Ilustrasi minyak/serum/skincare/minyak esensial.

Photo :
  • Freepik/awesomecontent

Kualitas produk skincare lokal Indonesia juga tidak kalah dengan produk skincare impor. Hal ini dikarenakan industri skincare lokal Indonesia terus berinovasi dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Ketersediaan yang mudah

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Produk skincare lokal Indonesia kini sudah tersedia di berbagai tempat, mulai dari toko offline hingga toko online. Hal ini memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan.

Formulasi yang sesuai dengan kulit orang Indonesia

Kulit orang Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda dengan kulit orang di negara lain. Oleh karena itu, produk skincare lokal Indonesia diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit orang Indonesia.

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Hal ini pula yang dilakukan oleh salah satu brand skincare lokal yang sedang digandrungi, yakni Tulus Skincare. Mereka menjanjikan pengalaman perawatan kulit yang apa adanya, dengan konsep penggunaan bahan yang minimal namun sesuai kegunaan.

Ada sejumlah rangkaian produk yang terkurasi dan bermutu tinggi. yang ditawarkan Salah satu andalannya adalah Balanced Gel Cleanser, yang merupakan sabun cuci muka dengan tekstur gel. Produk ini tidak hanya membersihkan muka dari kotoran, dan minyak, tetapi juga menjaga keseimbangan pH kulit tanpa merusak lapisan pelindung kulit.

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Photo :
  • Freepik/freepik

Kandungan Roman Chamomile, Sweet Almond, dan Oat Kernel Extracts bekerja bersama-sama dengan berbagai bahan pelembab untuk memberikan hidrasi dan kesegaran pada kulit.

Produk lain yang menjadi salah satu best selling adalah Hyalutonic. Ini merupakan produk toner dan serum dengan kandungan 2% Hyaluronic Acid berbobot multi molekul. Produk dengan formula ini dirancang untuk memberikan kelembapan, mengisi, dan meremajakan kulit, membuatnya terlihat halus dan awet muda.

Direktur dari Tulus Skin, Jessica, mengatakan bahwa semua produk yang dimiliki oleh Tulus diformulasi dan diproduksi secara modern dengan kandungan yang aman, bertujuan agar semua orang dengan tipe kulit yang bervariasi, dapat menggunakan produk mereka.

"Produk kami diproduksi dengan formulasi yang menggabungkan teknologi canggih dan bahan-bahan yang aman bagi kulit. Karena penting bagi kami bahwa setiap produk yang kami hasilkan telah diuji coba secara menyeluruh dan pada berbagai jenis kulit,” ujar Jessica dalam keterangannya, Rabu, 29 November 2023.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

"Kami berharap semua produk kami dapat menjadi solusi terbaik perawatan kulit masyarakat Indonesia," tambahnya.

Mengambil inspirasi dari kata ‘tulus’ dalam bahasa Indonesia, brand ini didasarkan pada tiga prinsip sederhana namun kuat: kejujuran, transparansi dan kebersihan. Mereka berkomitmen untuk memberikan kejujuran melalui formulasi, bahan, proses pembuatan, dan pemasaran yang transparan, tanpa ada janji-janji berlebihan. 

Dengan lima pendiri yang mewakili berbagai masalah kulit dan kepekaan, Mereka memberikan jaminan bahwa setiap produk telah diuji secara menyeluruh pada diri mereka sendiri. Dengan begitu, konsumen dapat yakin bahwa mereka mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dan hasil yang memuaskan.

Meraka juga hadir untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit para pemerhati kecantikan dan perawatan kulit dengan kejujuran, transparansi, dan kebersihan dalam setiap tetesnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya