Berburu Pakaian Streetwear Korea di Jakarta, Gak Perlu Jastip Lagi!

Ilustrasi pakaian wanita.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

JAKARTA – Segala hal yang berbau Korea Selatan sangat disukai orang Indonesia. Tidak hanya drama, musik, dan kuliner, outfit Korea juga kerap menginspirasi orang-orang Indonesia dalam berpakaian. 

Jalin Gandeng EcoTouch Implementasikan Bisnis Berkelanjutan

Terlebih gaya streetwear yang juga tak kalah digemari, di mana cenderung kasual sehingga nyaman digunakan. Hal itu pula yang menginspirasi merek pakaian streetwear Korea Acme De La Vie (ADLV), memasuki pasar Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Merek pakaian Korea yang terkenal dengan gaya street casual itu, membuka official store perdana di Pantai Indah Kapuk (PIK) tepatnya di PIK Avenue Ground Floor pada Kamis, 14 Oktober 2023. 

Ribuan Fans Memadati K-Expo 2024 untuk Bertemu SF9 dan Ailee

Produk ADLV terinspirasi dari ekspresi aktualisasi diri dan bertujuan untuk mewakili emosi pemakainya melalui motif yang digambarkan sebagai Faces of Emotion

Ke Korea Selatan Bisa dengan Rp100 Ribu, Gimana Caranya?

Motifnya dibuat melalui penggambaran karakter dengan seni yang unik dan digemari oleh masyarakat, penggunaan logo yang flashy dan keren, serta kolaborasi yang menarik dengan artis-artis terkemuka.

CEO ADLV, Jae Mo Gu dan Jin Mo Gu mengatakan, sebelumnya pelanggan ADLV mendapatkan produk ini dengan membeli langsung di luar negeri, melalui online store dan pengiriman dari Korea, atau menggunakan jasa titip (jastip) metode pembelian yang sedang cukup tren di Indonesia. 

“Kehadiran toko perdana ADLV di Jakarta adalah bentuk komitmen kami untuk mempermudah para pelanggan ADLV di Indonesia mendapatkan produk-produk kami,” ujar Jae Mo Gu dalam keterangannya, dikutip Jumat 20 Oktober 2023.

“Semoga para penggemar ADLV di Indonesia bisa terus mengekspresikan dirinya dan menikmati rasa kebahagiaan serta percaya diri yang ADLV ingin sebarkan melalui nilai-nilai brand ADLV,” sambungnya.

Brand Representative ADLV Indonesia, Roy menambahkan, dengan kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat yang membaik, ditambah jumlah masyarakat muda Indonesia yang mencapai 275,77 persen (Data BPS 2022) hal ini menjadi peluang yang cukup baik untuk prospek bisnis ADLV di Indonesia ke depannya.

“Adanya peluang pasar yang besar, keterbukaan masyarakat Indonesia pada tren fesyen Korea yang terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) pada 2021, yang menyatakan Indonesia menjadi negara ke-4 tertinggi di dunia yang paling tertarik dengan Korean Wave dan peningkatan pencarian produk kami, kami optimis hadirnya produk ADLV akan diterima baik oleh masyarakat Indonesia”, beber Roy.

Pembukaan toko ADLV di PIK Avenue, dilengkapi Claw Machine Frenzy, yang memungkinkan pengunjung untuk mencoba peruntungan mendapatkan merchandise ADLV favorit langsung dari mesin cakar. Selain itu, ada instalasi #ADLVPinkDino yang memperkaya pengalaman berbelanja para pengunjung.

Koleksi yang dijual di gerai ADLV PIK cukup beragam, mulai dari t-shirt, shirt, outerwear (hoodie, jaket, sweater), shorts, jeans, topi, dan kaus kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya