Lima Tahun Berinovasi, bagaimana Sebuah Merek Lokal Menaklukkan Hati Konsumen

Ilustrasi Busana Muslimah
Sumber :
  • Wearing Ameera

JAKARTA – Dalam dunia fashion, memang tak sulit menemukan beragam merek yang menawarkan aneka pilihan. Namun, tak banyak yang khusus menargetkan segmen wanita muslimah dengan serius dan dedikasi tinggi.

Polemik Merek Kaso dan KasoMAX, Pengusaha Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

Banyak produk lokal yang kini mulai bermunculan dan menyita perhatian. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu yang berdiri di antara yang lain adalah Wearing Ameera. Didirikan pada tahun 2018 oleh Ir. Fitri Murni, brand tersebut kini telah menginjak usia kelima.

Jadi Kebanggaan Indonesia di Panggung Dunia, Kini Banyak Brand Lokal Tembus Pasar Internasional

Meski relatif baru di industri ini, merek ini telah mendapatkan tempat di hati para konsumen. Menurut Fitri Murni, banyak faktor yang membuat produknya disukai, salah satunya adalah desain yang unggul dan line-up produk yang relevan. 

Kecewa Pada Putusan PN Niaga Jakpus, Penggugat Merek KASO Siapkan Langkah Hukum

"Kami selalu berupaya untuk menawarkan produk-produk yang tidak hanya modis tetapi juga fungsional," ujar Fitri Murni dalam keterangannya.

Tak hanya menarik minat dari kalangan awam, brand ini juga berhasil mencuri perhatian dari selebritas tanah air. Adelia Wilhelmina, istri dari musisi Pasha Ungu, merupakan salah satu dari mereka. Adelia bahkan berkenan menjadi brand ambassador Wearing Ameera dan menjalin kerja sama yang lebih intensif.

Ilustrasi Busana Muslimah

Photo :
  • Wearing Ameera

Hal ini tampaknya berdampak positif pada popularitas brand, khususnya di media sosial. Akun Instagram resmi mereka, @wearing.ameera, hingga kini telah mengumpulkan lebih dari 198 ribu pengikut.

Salah satu keunggulan lain dari brand tersebut adalah responsivitas mereka terhadap masukan dari konsumen. Mereka secara proaktif memantau dan mempelajari komentar serta ulasan di platform e-commerce dan media sosial untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan.

Mereka tidak hanya fokus pada aspek komersial semata. Mereka juga memiliki misi sosial, yaitu menyisihkan sebagian dari keuntungan yang diperoleh untuk membantu kaum dhuafa dan pihak-pihak lain yang membutuhkan. Ini menunjukkan bahwa brand ini tidak hanya peduli pada penampilan, tetapi juga pada keberlanjutan dan keadilan sosial.

"Kami selalu memberikan informasi dan saran tentang tipe model baju dan bahan yang cocok dengan apa yang mereka butuhkan," kata Fitri Murni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya