5 Cara Paling Efektif Buat Parfum Kamu Bisa Tahan Lama di Tubuh

Ilustrasi parfum.
Sumber :
  • Pixabay/Lolame

Jakarta – Parfum merupakan salah satu aksesori yang dapat meningkatkan daya tarik dan percaya diri kita sebagai manusia. Namun, seringkali parfum yang kita gunakan tidak bertahan lama di tubuh kita. Bagaimana cara agar parfum tahan lama di tubuh?

Wajib Tahu! Ternyata, Aroma Parfum Bisa Ungkap Kepribadian Anda, Lho!

Nah, kali ini VIVA telah mengumpulkan beberapa tips dan trik untuk membantu kamu tetap harum sepanjang hari yang dilansir dari Allure dan Byrdiw, Selasa, 12 September 2023, sebagai berikut:

Ilustrasi Bibit Parfum

Photo :
  • Maharum Group

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Salah satu kunci agar parfum tahan lama adalah memilih lokasi yang tepat untuk mengaplikasikannya.

Tempat-tempat yang umumnya memiliki suhu tubuh yang lebih hangat, seperti pergelangan tangan, leher, dan lengan bagian dalam, adalah pilihan yang baik. Kulit di area ini cenderung lebih hangat dan dapat membantu parfum melepaskan aroma dengan lebih baik.

2. Kenali Tipe Kulit Kamu

Tipe kulit kamu juga dapat memengaruhi seberapa lama parfum bertahan. Kulit kering cenderung tidak dapat mempertahankan aroma parfum dengan baik.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki kulit kering, pertimbangkan untuk menggunakan pelembap atau losion tubuh yang ringan sebelum mengaplikasikan parfum. Ini akan membantu parfum menempel lebih lama.

3. Jangan Menggosok Parfum

Saat Anda mengaplikasikan parfum, hindari menggosok area yang sudah Anda semprotkan. Menggosok hanya akan mengurangi intensitas aroma. Sebaliknya, cukup semprotkan atau tepuk-tepuk lembut area tersebut untuk menghindari menghilangkan parfum.

4. Layering Aroma

Ilustrasi parfum

Photo :
  • Pixabay

Jika Anda ingin parfum Anda bertahan lebih lama, pertimbangkan untuk menggunakan produk-produk dengan aroma yang serupa. Misalnya, Anda dapat menggunakan body wash, losion tubuh, atau minyak wangi dengan aroma yang serupa dengan parfum Anda. Ini akan membantu memperkuat aroma parfum dan membuatnya bertahan lebih lama.

5. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan

Ingatlah bahwa parfum yang terlalu banyak digunakan bisa menjadi gangguan bagi orang lain. Anda tidak perlu banyak-banyak. Gunakan dengan bijak, dan parfum akan tetap bertahan tanpa menjadi terlalu kuat atau mengganggu.