Rizka Bawono, MUA yang Viral Berkat Tren Makeup Uwek-uwek

MUA Rizka Bawono.
Sumber :
  • Instagram @rizkabawono

JAKARTA – Perempuan yang ingin tampil cantik tak melulu harus memakai produk luar negeri. Karena bagian terpenting dari merias wajah adalah kemampuan dalam memadukan material makeup dengan kulit wajah. Bisakah tampil cantik dengan hanya menggunakan produk lokal?

Cara Double Cleansing yang Benar Bagi Pemula! Rahasia Kulit Bersih dan Sehat

Rizka Bawono berhasil menjawab tantangan ini. Seorang makeup artist asal Jakarta tersebut membuktikan, produk lokal juga dapat diandalkan dalam merias wajah. Ia mampu meracik material makeup lokal untuk hasil riasan yang menawan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya

Berkat ketekunan dan pengalamannya, kini Rizka dikenal sebagai salah satu MUA yang diperhitungkan di Ibukota. Bahkan ia berhasil mempopulerkan tren #MakeUpUwekUwek ala Rizka Bawono yang memiliki keunikan karena kokoh, tidak gampang luntur dan tahan lama.  #MakeupUwekUwek ala Rizka Bawono ini bisa dipakai untuk olahraga, berenang dan kehujanan pun masih tetap kokoh.

Kecanduan Makeup Bisa Berdampak pada Kesehatan Kulitmu, Ini Tanda-Tandanya!

“Biasanya makeup bagus dan kokoh terkenal dengan makeup high end atau produk luar negeri, di sini aku bisa membuktikan, kalau produk lokal dan drugstore diaplikasikan dengan teknik yang tepat juga bisa menghasilkan makeup yang bagus dan kokoh,” kata Rizka dalam keterangannya, dikutip Senin 26 Juni 2023. 

Dari Asisten Rumah Tangga Menjadi Miliarder, Kisah Inspiratif Erlyanie

Rizka sendiri mengawali profesi sebagai MUA berbekal hobi sejak tahun 2017. Karena keseriusannya, sekarang Rizka berhasil mendirikan sebuah studio MUA di Jakarta yang dikenal dengan nama Rizkabawono Makeup Studio. Tak kurang dari 300 klien yang sudah memakai jasanya. Selain itu, ia pun membuka kelas belajar MUA yang pesertanya sudah mencapai 4.000 lebih. 

"Alhamdulillah omzet per bulan saat ini kurang lebih 40-50 juta,” jelasnya.

Passionate
Bagi wanita yang doyan kulineran ini, menggeluti dunia merias wajah harus dibarengi passion. Dengan begitu, seorang MUA akan sangat memerhatikan kualitas jasa yang ditawarkan.

Apalagi, lanjut Rizka, industri makeup terus berkembang pesat. Ia harus terus berinovasi dan membuat konten edukasi demi meningkatkan omzet. Tak heran, jika akun Instagram @rizkabawono kini sudah memiliki lebih dari 90 ribu pengikut dan menjadi media yang efektif  untuk memasarkan jasanya.

Tak hanya sampai di situ, Rizka juga mulai merintis bisnis galeri busana pengantin, sembari berharap bisa membuat sekolah khusus makeup ke depannya. 

"Sebagai wanita makeup adalah hal yang menyenangkan dan ternyata bisa menghasilkan. Saya jadi semakin samangat berkarier di bidang ini,” tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya