Suarakan Kekuatan Wanita, Kelly Tandiono Gandeng Luna Maya sampai Nirina Zubir
- VIVA / Rizkya Fajarani
VIVA Lifestyle – Dewi’s Luxe Market (DLM) merupakan area belanja jenama premium yang terkurasi. Di Jakarta Fashion Week 2023, DLM berlokasi di Atrium Ground Floor Pondok Indah Mall III, dan buka sepanjang JFW 2023, tanggal 24-30 Oktober 2022.
Selain itu, DLM juga menghadirkan karya-karya desainer terpilih di panggung. Mengusung tema yang relevan dengan kembalinya gairah traveling, DLM mengemas koleksi womens resort wear terbaru yang salah satunya dari Cover Me Not dalam show bertajuk Cruise to Paradise pada tanggal 24 Oktober 2022.
Cover Me Not adalah label yang lahir dari tangan aktris dan model berkebangsaan Indonesia kelahiran Singapura, Kelly Tandiono. Memanfaatkan network dan influence-nya setelah dikenal luas dengan perannya sebagai mentor di Asia’s Next Top Model, Kelly Tandiono menghadirkan jenama Cover Me Not untuk menggaungkan social responsibility dan women empowerment dalam industri fashion.
Ide campaign yang diangkat oleh Kelly bermula dari pengamatannya di dunia fashion selama 20 tahun, di mana masih banyak stereotype di masyarakat yang menganggap bahwa wanita cantik adalah yang memiliki keindahan tubuh atau penampilan bak model di majalah. Padahal, setiap wanita dengan perbedaan tinggi, warna kulit, hingga bentuk tubuh, memiliki kecantikan dan pesonanya masing-masing.
"Aku ini di fashion sudah lebih dari 20 tahun ya dan yang tahu stigmanya adalah semua wanita yang aku tahu mereka diberi stereotype dengan model-model yang ada di majalah. Tapi apa yang kita tahu masyarakat tidaklah seperti itu," ujar Kelly, dalam konferensi pers JFW, di Pondok Indah Mall 3 Jakarta, Senin 24 Oktober 2022.
Sebagai sosok yang telah bergelut di dunia fashion, Kelly merasa bersyukur bahwa perkembangan mode di Indonesia terlihat mulai mengalami perubahan yang positif.
"Kalau aku lihat dari zaman dulu sampai sekarang, thankfully, ada beberapa perubahan di mana fashion bukan hanya untuk orang-orang langsing atau model saja, tetapi juga untuk semua orang," kata Kelly.
Oleh karena itu, Kelly memiliki ide untuk menciptakan sebuah karya yang akan menyuarakan kekuatan wanita serta membuktikan bahwa kecantikan wanita bisa dipancarkan dalam kondisi apapun.
Pada kesempatan memamerkan karyanya kali ini, Kelly menggaet sahabat-sahabat terdekatnya untuk berkolaborasi menciptakan desain yang unik. Mereka adalah Nirina Zubir, Ayla Dimitri, Anindita Saryuf, Neysa Soediro, dan Luna Maya.
"Di tahun 2020 akhirnya idenya keluar, di mana aku mau ciptain sesuatu yang bisa digunakan oleh semua orang gitu. Jadi dengan adanya kolaborator di sini diharapkan bisa menyuarakan campaign tersebut," ujarnya.