Menang Miss Aura International, Ini Filosofi Gaun Riskyana Hidayat

Riskyana Hidayat.
Sumber :
  • Instagram @ryskiana_hidayat.

VIVA Lifestyle – Riskyana Hidayat kini resmi dinobatkan sebagai Miss Aura Internasional setelah ia terpilih sebagai pemenang pada Minggu 25 September 2022. Riskyana berhasil mengalahkan 30 kontestan lainnya yang datang dari seluruh dunia.

Tren Gaun Pengantin 2025, Mewah, Seksi, dan Penuh Pesona di Kara Brides Expo

Kontes kecantikan Miss Aura International digelar setiap tahun sejak 2006 di Antalya, Turki. Sebelumnya, kontes kecantikan tersebut lebih dikenal dengan sebutan Miss Kemer International. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Banyak aspek yang dinilai untuk menjadi seorang Miss Aura International, di antaranya adalah kecantikan, perliaku baik, kecerdasan, dan keelokan wanita. Di tahun 2022 ini, Riskyana Hidayat menggeser pemenang tahun lalu yang berasal dari Filipina yaitu Alexandra Faith Garcia. Riskyana sekaligus menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar internasional.

Maternity Photoshoot, Mpok Alpa Tampil Menawan

Kecantikan Riskyana di atas panggung Miss Aura International didukung oleh gaun super elegan yang ia kenakan. Gaun tersebut merupakan rancangan dari desainer terkenal bernama Fatir Muhammad yang memiliki filosofi mendalam serta penampilan yang mewah.

Thariq Unggah Gaun Merah, Bakalan Jadi Busana Aaliyah Massaid di Pernikahan Mereka?

Riskyana mengenakan Gaun Olympus, yaitu sebuah mahakarya sang desainer yang terinspirasi dari gunung api di Planet Mars.

Gaun itu dihiasi dengan bahan berlian emas serta detail swarovski yang berkilauan. Tidak hanya itu, Gaun Olympus juga dihiasi dengan batu bronzite yang diproduksi sendiri oleh sang desainer.

Seperti yang dibagikan oleh Fatir Muhammad di akun Instagramnya, Riskyana Hidayat tampak begitu menawan dengan balutan gaun elegan rancanangannya. Fatir juga menjelaskan filosofi Gaun Olympus yang mengandung sebuah harapan besar, optimisme, serta nilai kemewahan bagi siapapun yang mengenakannya.

"Sebuah mahakarya telah menciptakan dan terinspirasi oleh gunung berapi dari Mars yang memiliki filosofi keinginan besar, optimisme, dan membuatnya glamor dan mewah bagi pemakainya," jelas @fatir.muhammad12, dikutip VIVA, Minggu 25 September 2022.

Selain itu, gaun mewah yang memancarkan kecantikan Riskyana tersebut juga berarti sebagai kemuliaan jiwa bagi pemakainya agar bisa menunjukan kepada dunia bahwa dia siap untuk bersinar.

"Gaun ini juga memiliki arti untuk kemuliaan jiwa bagi sang ratu untuk menunjukkannya kepada dunia, dia siap bersinar," sambungnya.

Selain Riskyana yang menjadi pemenang utama, Nanette Indriago dari Venezuela dinobatkan sebagai runner-up pertama, sementara Yulia Dashkovskaya dari Ukraina, Miruna Doldor dari Rumania, dan Carina Proscurnea dari Bulgaria, masing-masing diumumkan sebagai runner-up kedua, ketiga, dan keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya