Lewat Citayam Fashion Week, Brand Lokal Ini Siap Go Internasional

Brand lokal di Citayam Fashion Week.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Hingar-bingar Citayam Fashion Week masih terus bergulir. Bertempat di sekitaran Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta, kawasan tersebut makin dipadati anak muda yang ingin menunjukkan eksistensi dengan kreativitas dan mix and match fesyen masing-masing. 

Brand Lokal & UMKM Tunjukkan Performa Maksimal, Penjualan Meningkat 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale

Istilah Citayam Fahsion Week sendiri muncul ketika banyak konten video TikTok yang mengabadikan momen anak muda yang sedang asyik nongkrong di seputaran area Sudirman, dengan menggunakan gaya busana yang kasual, trendi dan nyentrik. 

Berawal dari konten biasa yang dibuat oleh segerombolan remaja di area tersebut, tak disangka fenomena ini menjadi viral dan menjadi sorotan internasional. 

Tantangan Buat UMKM! Konsumen Indonesia Belum Bisa Bedakan Produk Lokal dan China

Dalam salah satu cuitan di Twitter, Tokyo Fashion sangat mengapresiasi anak-anak muda di Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.

Anak Muda Indonesia Berbakat: Siap Guncang Dunia Fesyen dan Makeup

Hal tersebut membuat beberapa brand lokal turut bersemangat dan berharap produknya juga bisa go internasional dengan memperkenalkannya lewat Citayam Fashion Week. Beberapa brand tersebut di antaranya Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching. 

Hadir sebagai produk lokal khas Indonesia, brand-brand tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional, untuk ikut serta memamerkan produknya di runway Citayam Fashion Week. 

Lieha dan Lina Handayani, duo kakak beradik perwakilan dari brand mengungkapkan, mereka mencoba peruntungan dengan memperkenalkan koleksinya di spot yang tengah viral tersebut. 

"Kami mencoba memperkenalkan keempat brand lokal kami yaitu, Extu Heritage, Epic, Seuitail dan Floating Female Clothing," ucapnya disela-sela peragaan busana lokal mereka, di spot viral tersebut, Sabtu 23 Juli 2022. 

Dengan desain dan model yang selalu mengikuti tren serta menawarkan harga terjangkau, Lieha dan Lina yakin produknya lebih bisa diterima, terutama oleh anak-anak SCBD baru, serta berharap dilirik oleh internasional. 

Rencananya, mereka juga akan melakukan make over anak-anak Citayam yang lagi viral tersebut. Sebab menurut mereka, koleksi fesyen yang dimiliki Lina dan Lieha, dinilai sesuai dengan mereka. Terlebih, harga  ditawarkan juga tergolong affordable dengan market menengah ke bawah. 

"Paling mahal hanya Rp300 ribu. Dan untuk atasan hanya 150 ribu," kata Lina. 

Dengan warna-warna colorful, koleksi mereka terdiri dari dress, outer, top, skirt, shirt, blouse dan juga koleksi modest fashion yang trendi dan lebih fashionable dengan selalu mengikuti tren terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya