Gak Mau Ribet? Intip 5 Tips Padu Padan Busana Kekinian

Gaya fesyen
Sumber :
  • Monberry

VIVA – Telah banyak pengamat fashion yang memprediksi gaya trendi tahun 2022. Namun, tak sedikit masyarakat yang mencoba berbagai gaya untuk menunjukkan jati dirinya. Apalagi kaum hawa yang kreatif memadupandankan pakaian, hingga nampak tampil elegan. Tentu ide tersebut hadir untuk mempergunakan pakaian yang ada, tanpa harus membeli lagi. Ditambah dengan aksesoris sederhana yang bisa mendukung penampilannya. 

Gak Ketinggalan Zaman Kok, Tren Retro 80-an Masih Jadi Inspirasi Fesyen 2024

Ada beberapa cara untuk mengaplikasikan ide tersebut. Penasaran? Simak tips berikut ini:

1. Dengan sebuah kaos yang dilapisi outer, pasti kamu bisa memilih dari lemari.

Tips Berkendara di Saat Hujan, Bisa Gunakan Helm Sport Ala Pembalap

2. Padukan dengan celana panjang maupun pendek yang nyaman tanpa mulupakan perpaduan warna. Kenyaman berpakaian menjadi hal penting bagi kamu bertamu teman maupun keluarga.

3. Lalu tidak lupa dengan aksesoris sederhana seperti dompet, yang memudahkan kamu membawa kartu serta uang.

Beli e-Materai Selain di Situs Resmi Peruri? Ini Tips Cek Keasliannya

"Dompet lipat bisa menjadi salah satu barang simple untuk dibawa kemana-mana," kata Felix Marsiano, selaku owner Monberry baru-baru ini.

4. Tak haya itu, Felix menambahkan kacamata serta jam tangan juga bisa menjadi barang penilai seseorang. Untuk mempermudah kamu dalam bergaya, Monberry memberikan solusi lewat koleksinya.

5. Pilihlah item fesyen yang sesuai dengan penghasilan. Saat ini begitu banyak online shop dan e-commerce yang mempermudah shopaholic untuk berbelanja. Kamu bisa penuhi gaya berpakaian, tanpa harus rogoh kantung terlalu dalam.

Selain lima tips di atas, masih banyak tips lainnya untuk kamu para pecinta fesyen. Contohnya, sengan memakai pakaian yang pas di badan kamu, akan membuat kesan tinggi. Kamu enggak bisa menganggap remeh pakaian yang kedodoran. Selain membuat pendek, kamu juga akan merasa enggak nyaman.

Seperti jatuhnya celana pada bagian kaki jatuh di mata kaki, dapat menentukan kesan tinggi atau pendek. Jadi pastikan outfit mu pas di badan ya!

Jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, maka lengkapi outfit kamu dengan tas yang berukuran kecil. Agar tampilan kamu lebih terpusatkan pada cara berpakaian kamu yang tertuju pada postur badan kamu yang jenjang. Kamu bisa memilih tas dengan model sling bag agar bebas bergerak.

Kemudian, kamu bisa mencoba memakai baju dengan warna senada dari atas hingga bawah. Hal ini akan menciptakan ilusi untuk membuat badanmu lebih tinggi lho. Biasanya sebagian dari kamu akan memilih warna aman seperti hitam. Namun, kamu juga bisa memakai warna monokrom untuk pilihan lainnya. Outfit dengan beragam warna malah membuat badanmu terlihat pendek.

Pakai serba hitam? Siapa takut?! Pakai baju dari atas hingga bawah berwarna hitam juga cantik dipakai sehari-hari. Namun gaya busana seperti ini bisa sangat tricky, jika Anda tak menambahkan aksen kontras sebagai highlight, Anda bisa terlihat gloomy atau seakan mau ke pemakaman.

Ingin terlihat seperti fashionista tanpa banyak berusaha? Anda wajib punya kaos polos dan jaket kulit. Tinggal dipadu jeans, Anda bisa tampil begitu stylish namun tidak berlebihan.

Ilustrasi slip gaji

Tips Buat Kelas Menengah agar Tetap Sejahtera

Kemampuan mengatur finansial sedang diuji di tengah situasi Indonesia yang terus menunjukkan tren kemerosotan tajam jumlah kelas mengengah. Simak tips keuangan berikut!

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024