Selain Busana, Ivan Gunawan Tuangkan Kreasi Indah di Permukaan Kaca

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jika berbicara mengenai karya dari Ivan Gunawan sebagai perancang busana Indonesia, tidak akan pernah ada habisnya. Hampir 20 tahun menyelami dunia fesyen, Ivan Gunawan telah memantapkan posisinya sebagai desainer papan atas Indonesia. Beragam lini busana pun sudah dia miliki.

Ada Chef Laode Hingga Ghea Indrawari, Pameran AKI Tahap 1 Sukses Digelar 4 Kota

Selain itu, Ivan Gunawan juga menjadi founder sekaligus National Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang selaku pemegang lisensi penyelenggaraan Miss Grand International di Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, pria yang akrab disapa Igun itu juga dikenal sebagai presenter ternama.

Melalui sentuhan kreatifnya, Ivan Gunawan memang tidak hanya melahirkan karya busana-busana cantik yang dikagumi oleh banyak orang, tapi juga melahirkan Ratu Kecantikan yang diakui oleh dunia melalui Miss Grand Indonesia.

Terpopuler: Betrand Peto Ungkap Perasaan ke Sarwendah, Senyum Inara Rusli Usai Virgoun Ditangkap

Kreativitas bagi Ivan Gunawan bisa diekspresikan dalam segala cara. Salah satunya adalah berkreasi melalui media botol kaca. Melalui kolaborasi dengan Vibe, sebuah brand minuman asli Indonesia yang dijual di kalangan tertentu, Ivan Gunawan yang biasa merancang di atas kain, kini mengeluarkan desain rancangannya pada botol kaca. 

Koleksi Ivan Gunawan

Photo :
  • dok pri
Dukung Perdamaian Dunia, Uniqlo Kolaborasi dengan Seniman dan Desainer

Hal ini diungkapkan oleh Ivan Gunawan dalam acara peluncuran desain botol Superstar Collection, Vibe X Ivan Gunawan, belum lama ini.

“Sebagai desainer, saya merasa bahwa kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand apapun semakin besar, termasuk kolaborasi dengan Vibe. Di sini saya melihat bahwa dunia hiburan telah menjadi tren pada kalangan tertentu. Dan suatu merek minuman bisa menjadi lebih menarik apabila botolnya berbentuk unik. Dari situlah kolaborasi antara Vibe dan Ivan Gunawan pun dimulai," kata Ivan Gunawan.

Menurut Damien E. Chua, Marketing Director dari Vibe, kolaborasi antara Vibe dengan Ivan Gunawan bukan sekadar kolaborsi biasa. Karena melalui tangan Ivan, Vibe kini hadir dengan desain botol yang bisa menjadi ciri khas Indonesia.

“Konsep desainnya dibikin mewah tapi futuristik. Karena menurut saya, desain itu harus melambangkan ciri khas Indonesia, jadi ada corak batik pada botol dan label tersebut. Soalnya ke depan produk ini akan diekspor ke luar negeri”, ujar Damien.

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG Ivan Gunawan

Saat mendesain, Ivan mengaku terinspirasi dari gaya bentuk art deco.

“Untuk bentuk botol, aku terinspirasi dari bangunan art deco di Amerika pada era 30-an. Bentuk seperti ini menurut saya unik, menarik dan memiliki kesan mewah yang akan membuat orang-orang menyukainya. Jadi bisa buat koleksi botol yang membanggakan," kata Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya