Definisi Cantik Kata Gen Z, Kulit Gelap Hingga Punya Persona Unik

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Industri kecantikan yang terus berkembang hingga empat dekade terakhir, saat ini mulai mengalami pergeseran tren. Dulu, definisi cantik biasanya identik dengan penampilan kulit putih, kurus, dan langsing. Namun sekarang, berkembang menjadi lebih luas, genderless, dan lebih inklusif. 

Bukan Cuma Gaji, Ternyata Ini 6 Alasan Gen Z Gampang Resign dari Tempat Kerja

Hal inilah yang seringkali disebut dengan Unity in Diversity, yang mulai ramai diperbincangkan selama kurang lebih 5 tahun terakhir oleh para Gen Z di Indonesia. 

Mereka mengungkapkan, cantik adalah menjadi diri sendiri, tak hanya berpusat pada warna kulit, postur tubuh, maupun gender. Singkatnya, it never goes wrong to be and express yourself

Mengenal Money Dysmorphia yang Bikin Milenial dan Gen Z Selalu Cemas soal Uang

Saat ini, industri kecantikan Tanah Air yang konsumennya didominasi oleh Gen Z, memiliki perhatian lebih pada warna kulit gelap, postur tubuh, hingga persona-persona yang unik. 

Ilustrasi make up wanita kulit gelap

Photo :
Solusi Eca Aura Tetap Percaya Diri Saat Sedang Berjerawat

Selain itu, jenis kulit sensitif dan berjerawat pun mulai terfasilitasi oleh produk-produk kecantikan yang menyediakan jenis perawatan untuk memenuhi kebutuhan mereka selain dari masalah kulit kusam.

Bicara produk perawatan kulit, Brand Manager Dermies OTC, Galih Andrianto, mengatakan, Dermies menyediakan berbagai macam lini kategori, mulai dari solusi untuk wajah kusam, berjerawat, hingga kulit sensitif. 

Menurutnya, rangkaian perawatan kulit dari Dermies telah melewati uji klinis, dikurasi oleh dermatologis untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah yang sangat beragam, serta sudah mendapatkan sertifikasi oleh Badan POM (BPOM) sehingga aman untuk digunakan dan memenuhi kebutuhan Gen Z.

“Tak hanya fokus dalam memenuhi kebutuhan kulit wajah, Dermies juga tampil dalam pendekatan yang lebih fashionable untuk menunjang kebutuhan gaya hidup anak muda terutama Gen Z. Kami ingin mendukung upaya mereka dalam berekspresi dan meningkatkan kepercayaan diri," ujar Galih dalam keterangannya, Senin 23 Mei 2022. 

Ilustrasi wanita/jeans/denim.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

"Oleh karena itu, melalui tagline yang kami usung yaitu #NeverGoWrong, besar harapan kami para generasi muda Indonesia saat ini dapat bebas berekspresi menunjukkan bakat, kekuatan, kemampuan dan keberanian sejati di diri mereka masing-masing, dengan keyakinan penuh yang akan mereka dapatkan dari produk Dermies," sambungnya. 

Dermies memiliki 3 sub-brand, yakni Hello Glow untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, Clear Me untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, dan Comfort You untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya