Jakarta Ramadhan Festival 2022 Hadir di Moi dengan Nuansa Turki

Tenant Ice Cream di Jakarta Ramadhan Festival 2022
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA – Jakarta Ramadhan Festival (JRF) hadir dalam rangka berbagi keberkahan dan kebahagiaan dengan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan. Acara ini diinisiasi oleh Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) sebagai lembaga konsultasi dan pelopor organisasi nirlaba yang concern mengkampanyekan gerakan gaya hidup halal dan bergerak di bidang edukasi serta pengembangan literasi gaya hidup halal di Indonesia.

Ramadhan Jadi Berkah untuk Produsen HP China

IHLC bekerjasama dengan Indonesia Syiar Network (ISN), Komunitas Penggiat Syiar Islam untuk acara Ramadhan Festival 2022 di Mall of Indonesia. 

Acara ini resmi dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Administrasi Utara, Wawan Budi Rohman yang bertajuk Jakarta Ramadhan Festival 2022 dengan konsep ‘Vibrant Halal Lifestyle’.

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Alasan mengusung tema Turki

Jakarta Ramadhan Festival 2022 di Mall of Indonesia

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Jakarta Ramadhan Festival 2022 merupakan ajang untuk meningkatkan nilai manfaat dan menjadikan bulan suci Ramadhan lebih menyenangkan, berkah dan bermakna. 

Dalam pembukaan acara kemarin sore, Rabu, 20 April 2022 menyajikan tarian-tarian Turki yang kita ketahui sangat khas. Alasan Jakarta Ramadhan Festival 2022 bernuansa Turki karena negara tersebut sangat kuat dari industri halalnya. Karena diketahui bahwa di Indonesia mayoritas beragama muslim dan menyukai produk-produk halal.

“Turki sekarang ini adalah negara yang sangat kuat dari sisi industry halalnya. termasuk juga industry pariwisatanya,”ungkap Sapta Nirwandar, Chairman Indonesia Halal Lifestyle Community pada acara pembukaan Jakarta Ramadhan Festival di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

“Oleh karena itu kita harapkan, Turki akan menjadi jembatan untuk kita bisa menembus global dan bisa bekerjasama dengan Turki,”imbuhnya.

Tenant-tenant menarik di JRF

Photo booth di Jakarta Ramadhan Festival 2022 di MOI

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Terdapat beberapa tenant yang berpartisipasi dalam acara ini. Mulai dari baju muslim, kecantikan, snack lebaran, kuliner, hingga photobooth ala Turki.

Jika kamu berkunjung ke acara ini, kamu bisa menjumpai beberapa tenant kue lebaran. Seperti pada tenant Ina Cookies. Tenant ini menyajikan kue kering atau kukis yang cocok untuk camilan saat lebaran. Seperti kukis nastar, sagu keju, kaastengel, choco almond vegan, dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau sekitar Rp110.000 hingga Rp140.000.

Jajanan ala Turki juga tersedia dalam acara ini. seperti jajanan ice cream yang juga menampilkan atraksi yang tak kalah serunya seperti di Turki.  Untuk harganya sekitar Rp30.000. Pastikan untuk datang dan mencicipnya ya.

Kemudian ada juga photobooth ala Turki. Harga nya juga cukup murah. Kamu bisa foto individu atau bisa bareng keluarga, teman, maupun pacar dengan maksimal 5 orang dalam satu frame. Pastinya kamu bisa mengenakan kostum ala Turki.

Harganya sekitar 75 ribu dan mendapatkan 3 foto. Mau nambah foto juga bisa, dengan menambah uang sebesar 35 ribu yang mendapat 3 foto juga. Hasilnya akan dikirimkan lewat WhatsApp maupun email.

Tenant menarik lainnya yaitu museum Turki. Di tenant ini kamu bisa melihat beberapa aksesories dan lukisan Sultan Turki dari masa ke masa. Namun disini hanya menjual kaos dan jaket saja. Tentu jaket dan kaosnya bernuansa Turki ya dengan harga Rp250.000 untuk jaket, sementara Rp110.000 untuk kaos.

JRF ini juga menghadirkan pameran lukisan yang bertema “Ramadhan Greeting” dengan makna untuk merayakan keragaman di bulan suci Ramadhan. Pameran ini menampilkan 17 karya lukisan, yang terdiri dari 16 karya lukisan oleh komunitas Friday Art Design Session (FADeS), juga karya special seniman Titis Jabaruddin. Pameran ini dibuka hingga 28 mendatang yang bertempat di area Flix Cinema MOI lantai 2.

Ajang Jakarta Ramadhan Festival 2022  ini terbuka untuk masyarakat umum, pengunjung mall dan berbagai komunitas, dengan menargetkan 28.000 (weekday) dan 35.000 (weekend) pengunjung untuk hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya