Keren, Karya Ilustrator Indonesia Ada di Brand Fashion Internasional
- VIVA.co.id/Bimo Aria
VIVA – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74, ilustrator Tanah Air Muhammad Taufik atau yang akrab disapa Emte, kembali digaet brand fashion ternama Giordano untuk berkolaborasi. Kali ini Emte diminta untuk memberikan artwork yang memperkuat cerita campaign OneIndonesia.
"Tahun ini, kami berkolaborasi kembali dengan Emte dengan mengangkat artwork terbarunya “Gugug” yang diambil dari komik tanpa dialognya berjudul sama," ungkap Chief Merchant Giordano Indonesia, Ekawati Wongso, kepada VIVA dalam keterangan tertulisnya.
Secara garis besar, Ekawati menjelaskan, komik tersebut menceritakan tentang petualangan seekor anjing yang harus bertahan menjalani hidup di kota besar. Karakter “Gugug” sendiri digambarkan sebagai anjing yang ceria, setia, baik hati, penolong, dan bisa berbaur dengan siapa saja.
Selain menggunakan karakter Gugug sebagai ikon utama kampanye "OneIndonesia" tahun ini, Emte turut menambahkan unsur parade dalam artwork-nya. Hal ini untuk menambah semangat nasionalisme dan juga menggambarkan kebanggaan kita atas Indonesia.
Gugug yang terdapat dalam parade digambarkan sebagai sosok yang menyatukan perbedaan, dan membawa semangat nasionalisme kepada masyarakat Indonesia.
"Tentunya merasa sangat terhormat bisa dipercaya dan untuk ikut dalam kampanye 'OneIndonesia'. Kebetulan karakter Gugug yang membawa spirit kebersamaan dan persatuan senada dengan tema kampanye tahun ini," kata Emte.
Sebagai informasi kampanye yang telah dimulai sejak 2016 ini pada awalnya memiliki cerita khusus, cerita yang menggambarkan tentang persatuan dam kebhinekaan Indonesia. Kini, di tahun 2019, “Irreplaceable Pride” menjadi tema utama untuk koleksi OneIndonesia. “Irreplaceable Pride” berbicara tentang kebanggaan kita sebagai orang Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, dan cerita. Sebuah kebanggaan yang tak dapat tergantikan menjadi bagian dari Bangsa Indonesia. (nsa)