Aman Enggak Sih Asuransi Online?

Ilustrasi mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak orang kini lebih peduli kepada keselamatan, kesehatan, dan masa depannya. Untuk memproteksi diri, banyak yang sadar untuk memiliki asuransi.

AJB Bumiputera Sudah Bayarkan Klaim Rp 337,4 Miliar ke 91.403 Pemegang Polis

Seiring perkembangan zaman di era digital, layanan asuransi pun kini bisa dilakukan secara online. Namun, layanan asuransi secara online masih menyulitkan nasabah untuk melakukan pengaduan atau mengklaim asuransi mereka.

Hal ini disebabkan layanan asuransi online yang kebanyakan sifatnya sebagai agregator atau perantara. Mereka tidak memiliki cara yang akurat hingga lisensi yang tepat oleh regulator, dalam hal ini adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK Ungkap Perkembangan Terbaru soal Likuidasi Wanaartha Life

Yang menjadi pertanyaaan, apakah aman menggunakan asuransi online?

"Kami menjamin kerahasiaan data nasabah kami, juga kami menggandeng payment gateway untuk pembayaran asuransi yang aman, nyaman dan instan," kata Ilham Nur Fachri selaku CEO WowPremi, saat berbincang dengan VIVA di acara peluncuran Aplikasi WowPremi di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 27 Maret 2019.

Tangani Kasus Sengketa Perusahaan Asuransi, OJK Diminta Turun Tangan

Perkembangan di era milenial semakin mendorong pesatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia, sehingga asuransi online ini menjadi tren terbaru yang dipastikan akan digandrungi para milenial. Karena itu, pihaknya menargetkan kaum milenial, dengan menggunakan cara edukasi dan insurance awareness.
 
"Kalangan mahasiswa atau anak sekolah untuk bisa cepat mendapat proteksi asuransi. Nah, mungkin dengan ini (asuransi online) mereka merasa insurance itu bukan suatu hal yang ribet, mudah banget, dan mereka aman, karena ada proteksi ini dan mereka lebih mau tahu lebih banyak lagi tentang asuransi," tutur Ilham. (asp)

Home Credit

Home Credit Bakal Perluas Layanan Proteksi di Indonesia

Selain layanan pembiayaan, Home Credit juga mendistribusikan layanan bernilai tambah berupa proteksi (asuransi) yang dapat diaktifkan pelanggan.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2024