Men's Fashion Week Siap Digelar di Plaza Indonesia
- istimewa
VIVA – Untuk kesembilan kalinya Plaza Indonesia menggelar Mens Fashion Week (MFW) 2018. Pagelaran fesyen yang didedikasikan untuk pria ini akan berlangsung pad 24-28 September 2018.Â
Selama empat hari kaum adam akan dimanjakan dengan desain-desain teranyar dari 19 desainer lokal dan label Internasional. Bertempat di Plaza Indonesia, The Ware House, Level 5, Anda dapat melihat koleksi dari Alleira Batik x Michael Ong (kolaborasi fesyen antara Indonesia dan malaysia), Parang Kencana, Bateew, Mark & Spencer, Canali, Diesel (show pertama Diesel di luar Milan), Patrick Owen, Rocco The Men's Store, Antony Morato, (X)S.M.L x Mario Ginanjar, Ted abaker, Project x Rigio, AMOTSYAMSURIMUDA, Rama Dauhan, Ray Alan, ALLTHINGSIVEDONE, No'om  No'mo dan Danjyo Hiyoji.
"Salah satu program tahunan berkelanjutan MFW sejak 2010 jadi tahun ini tahun ke-9. MFW merupakan satu-satunya perhelatan mode Indonesia yang menampilkan koleksi pria. Tahun ini akan menampilkan 19 desainer dan brand internasional di Plaza Indonesia dan yang dikurasi oleh kami. MFW berharap bisa membawa industri mode pria Indonesia dapat memasuki pasar retail fesyen dalam jangkauan yang lebih luas," kata Zamri Mamat selaku General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk saat dijumpai di press conference Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2018 di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu, 19 September 2018.
"Tahun ini juga MFW berkolaborasi dengan desainer lokal dan label Internasional untuk memperkenalkan tren fesyen pria yang wearable, sekaligus memberikan edukasi kepada pasar tentang perubahan tren fesyen pria itu sendiri," sambungnya.
Pada MFW 2018 ini, masing-masing label akan menampilkan setidaknya 30 look yang di antaranya akan menjadi Fall/Winter 2018 dengan menampilkan gaya street wear pria urban.
Yang menarik dari perhelatan fesyen pria ini adalah konsep panggung yang 'tak biasa'. Plaza Indonesia menggunakan seamless LED sebagai Runway, sehingga desainer dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk menampilkan visual yang dapat menunjang pelresentasi koleksi terbaru mereka.
"Setting kita tahun ini akan spektakuler. Backdrop LED akan nyambung dengan catwalknya. Catwalk sepanjang 19 meter, semua akan terdiri dari led seamless. Lalu kita akan ada line up desainer lokal brand dan Internasional brand," kata Ria Juwita selaku Senior Event, Promotions and Creative Service PT Plaza Indonesia Realty Tbk.
Selain Runway yang terbuat dsri LED, yang menarik lainnya lagi adalah curated show MFW 2018 yang mengambil tema 'Denim Culture' yang menampilkan desainer Indonesia yang didukung oleh Lee Cooper.
Tema tersebut diangkat utnuk menunjukkan bagaimana sejarah denim yang tak lekang oleh jaman, dan kerap dikenakan oleh segala kalangan. Dengan material khas denim (biru), panggung Denim Culture siap menyapa Anda.
"Salah satu gaya yang populer adalah denim yang dikenal sebagai produk fesyen pria dan menjadi simbol fashionable dan wearable. Kami pun mengajak desainer untu berkolaborasi dan beraksi dengan denim," kata Ria.