Bisnis Kosmetik, Yasmine Wildblood: Persaingannya Ketat
- VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA – Tak lagi sibuk di dunia peran, aktris Yasmine Wildblood kini memilih menyibukkan diri berbisnis di dunia kecantikan. Mengambil keputusan untuk berhenti melakoni pekerjaan di dunia seni peran, diakuinya sebagai sesuatu hal yang berat.
Ia pun mengakui, menjadi pebisnis tidak semudah yang ia bayangkan sebelumnya. Terlebih banyaknya pesaing dari sesama rekan artis, seperti Ashanty, dan Shandy Aulia yang menggeluti dunia bisnis kecantikan sebelum dia meluncurkan brand lipstik andalannya.
"Persaingan sih lumayan ketat ya, maksudnya memang sudah banyak yang bikin bisnis yang sama. Makanya di awal kita bikin, kita pasti ingin bikin yang beda supaya enggak sama dengan brand-brand yang lain. Ternyata enggak segampang itu ya," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, 29 Agustus 2018.
Meski demikian, Yasmine mengaku optimis dan membuat beberapa inovasi agar produknya terlihat berbeda dari merek-merek lipstik lainnya. Ingin bekerja maksimal, ia juga terjun langsung untuk menentukan bahan-bahan lipstik yang sudah ia pasarkan selama 3 bulan tersebut.
"Di sini kita brandingnya ke yang lebih fun, playfull yang warna-warna kita juga pakai yang warna kayak hologram unicorn, kita mau tunjukin sisi fun-nya dari perempuan, kalau kecantikan itu enggak cuma yang imut-imut tapi bisa juga yang fun, yang seru, dan semua remaja sampai dewasa kan punya sisi fun-nya," kata dia.
Lebih memilih untuk menekuni bisnis kecantikan, khususnya produksi lipstik yang ia beri nama Nood Cosmetics, ternyata memiliki alasan tersendiri baginya. Yasmine menuturkan, itu adalah salah satu benda wajib yang harus ia bawa ke mana saja ia pergi.
"Karena buat aku untuk seorang perempuan yang paling dicari pertama itu pasti lipstik. Kayak aku sebagai perempuan kalau ke luar rumah enggak perlu pakai bedak atau pakai apa, tapi harus selalu pakai lipstik," tuturnya.