Trik Pemilik Toko Online agar Produknya Laris
- Dok. VIVA/ Diza
VIVA – Dunia fesyen memiliki daya pikat tersendiri bagi para pecintanya, terutama kaum wanita. Tiap siklusnya, fesyen juga selalu menawarkan sesuatu yang menarik dan berbeda.
Tren fesyen saat ini tak lepas dari peran para influencer di ranah media sosial. Padu padan busana yang menarik membuat para pembeli menaruh minat tinggi pada produk fesyen tertentu.
"Kalau di online shop, biasanya pairing harus menarik agar bisa membuat pembeli semakin minat membeli produk tersebut. Misal, itu kemeja putih biasa saja tapi kalau dipadukan dengan celana palazo bunga dan belt, memberi inspirasi bagi kaum wanita dan membuat mereka ingin membelinya," ujar CEO Berrybenka, Jason Lamuda, ditemui di pembukaan Flagstore Berrybenka di Central Park, Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.
Sementara itu, untuk tren fesyen pakaian wanita yang saat ini sangat diminati, yaitu bentuk yang cenderung melebar. Sedangkan, untuk bawahan cenderung banyak menyukai track pants.
"Kalau bajunya, perempuan lagi suka model yang agak melebar dan celana yang modelnya ada kancing di bagian pinggir. Untuk warna yang disukai cenderung warna dasar atau warna yang tidak terlalu terang seperti maroon, abu, krem, dan biru," ujarnya menjelaskan.
Pola pada pakaian yang disukai tidak ada perubahan seperti motif kotak-kotak dan garis-garis horizontal maupun vertikal. Pada aksesori atau pelengkap pakaian, model sepatu mooles masih sangat diminati.
"Sepatu mooles masih naik daun. Untuk hijab, banyak hijaber yang mencari printed lucu dan unik dengan warna ungu atau biru, karena warna pastel sudah tidak terlalu diminati." (mus)