Kylie Jenner Bongkar Kunci Sukses Bisnis Kecantikan
VIVA – Kylie Jenner mendapat predikat dari Forbes pada tahun lalu sebagai salah satu selebriti paling berpengaruh di bawah usia 30 tahun. Kesuksesan Kylie Cosmetics dan lini fesyennya membuat dia masuk dalam kategori Retail & Commerce.
Bahkan Kylie Cosmetic dilaporkan telah membukukan pendapatan sebesar Rp5,6 triliun hanya dalam waktu 18 bulan sejak diluncurkan pada November 2015 lalu. Sementara pada 2020 mendatang, pendapatan dari lini kosmetik diperkirakan bakal mencapai US$1 miliar.
Dikutip dari Teen Vogue, Selasa, 30 Januari 2018, sebuah kabar menyebutkan bahwa bukan uang yang membuat adik supermnodel Kendall Jenner itu terjun di bisnis kecantikan. Rahasia sukses di bisnis ini adalah gairah atau kesukaannya di bidang kecantikan.
“Saya pikir, saya melakukan kerja sangat keras untuk ini. Tapi saya melakukannya bukan untuk menghasilkan banyak uang. Saya bahkan tidak memikirkan soal itu. Ini hanya sesuatu yang otentik bagi saya," katanya.
Seperti wanita dalam klan Kardashian-Jenner, Kylie selalu terbuka tentang rasa cintanya di dunia kecantikan, sehingga tidak mengherankan bahwa gairahnya yang membawa mantan kekasih rapper Tyga itu memilih bisnis kecantikan. Sejak lini kosmetiknya diluncurkan, perusahaan itu terus berkembang hingga kini.
Dari sebelumnya hanya mengeluarkan lip kit, kini banyak produk yang dirilis Kylie Cosmetics. Beberapa produk itu, yakni eye shadow, highlighter, concealer dan lipstik. Bahkan, produk-produknya selalu habis saat penjualan pertama.