Mau Punya Kulit 'Glass Skin' Ala Seleb Korea? Coba 5 Langkah Skincare Ini!

Song Hye Kyo
Sumber :
  • Instagram @kyo1122

Jakarta, VIVA – Tren kecantikan kulit bercahaya, atau lebih dikenal dengan istilah "glass skin," semakin populer berkat para selebriti Korea yang memiliki kulit mulus dan bersinar. Tampilan kulit sehat ini, tak sekadar tren, tetapi juga menjadi impian banyak orang, tak terkecuali kaum hawa di Indonesia. 

Memahami Perbedaan Foundation, Cushion, dan Skintint: Mana yang Cocok untuk Kulitmu?

Untuk mewujudkan impian memiliki kulit glowing pun sebenarnya sederhana. Anda tinggal mengikuti beberapa langkah penggunaan skincare yang esensial. Apa saja? Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Nah, mengutip dari keterangan Blibli, Minggu, 27 Oktober 2024, berikut ini lima rangkaian skincare yang bisa Anda coba!

Ini 5 Cara Layering Skincare yang Benar untuk Pemula!

Ilustrasi Penggunaan Skincare

Photo :
  • freerangestock.com

1. Bersihkan Wajah dengan Double Cleansing

Bye-bye Kulit Kusam! Coba 3 Kandungan Ini, Wajah Jauh Lebih Cerah Bonus Glowing

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah rentan terkena debu, polusi, dan sisa makeup yang bisa menimbulkan jerawat atau iritasi. Mengatasi hal ini, lakukan double cleansing dengan pembersih yang lembut dan mengandung bahan seperti Ceramide dan Vitamin E. 

Langkah pertama bisa dimulai dengan cleansing balm untuk mengangkat kotoran dan makeup, lalu lanjutkan dengan pembersih berbahan dasar air untuk memastikan wajah bersih menyeluruh.

2. Gunakan Toner untuk Menjaga Keseimbangan Kulit

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner yang dapat menyeimbangkan pH kulit agar tidak mudah kering. Pilih toner yang memiliki kandungan pelembab seperti asam hialuronat agar kulit tetap kenyal dan siap menerima produk perawatan selanjutnya seperti serum dan pelembap. Toner ini juga berfungsi mengunci kelembaban dan membantu meningkatkan penyerapan produk lainnya.

3. Manjakan Kulit dengan Sheet Mask

Ilustrasi sheet mask.

Photo :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Menggunakan sheet mask beberapa kali dalam seminggu dapat memberikan hidrasi tambahan pada kulit, meningkatkan elastisitas, dan membuat wajah lebih bercahaya. Pilih masker dengan kandungan seperti Niacinamide untuk membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan garis halus. 

Ini adalah cara mudah untuk menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi dengan maksimal.

4. Pilih Serum yang Tepat

Serum berfungsi sebagai perawatan khusus untuk masalah kulit tertentu. Jika ingin mempertahankan elastisitas kulit, pilihlah serum dengan kandungan seperti retinol atau ekstrak tumbuhan yang mendukung produksi kolagen dan menjaga kulit tetap kencang. 

Serum juga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi, membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya.

5. Selalu Gunakan Sunscreen

Sunscreen adalah langkah akhir yang penting dalam rutinitas perawatan kulit. Paparan sinar UV yang berlebihan bisa menyebabkan penuaan dini, jadi penting untuk menggunakan sunscreen dengan SPF yang cukup. 

Selain melindungi dari sinar UV-A dan UV-B, pilih sunscreen yang juga melembabkan kulit sehingga kulit tetap terlindungi dan tampak glowing sepanjang hari.

Itulah lima skincare untuk membuat tampilan glass skin ala selebriti Korea. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

PT Global Digital Niaga Tbk (Bliibli) pun hadirkan Blibli Pay Day: Beauty bukan shopping tapi saving, pelanggan bisa memanfaatkan berbagai promo tanpa khawatir kantong kering melalui penawaran spesial. Seperti extra cashback 10%, Diskon hingga 60%, dan Harga Serba Rp 50 ribu, beli 1 dapat 5 full-size untuk berbagai produk skincare ternama yang dijamin 100% orisinal.

"Blibli memahami bahwa kulit yang sehat adalah aset berharga bagi setiap individu. Melalui program Blibli Pay Day: Beauty, kami  ingin semuanya bisa belanja produk-produk perawatan kulit, dari berbagai brand ternama dengan penawaran menarik kami," ujar Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya