Terpopuler: Insecure Ukuran Penis, hingga Intensitas Berhubungan Intim yang Ideal Secara Usia

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

Jakarta, VIVA – Sederet artikel dari seputar dunia kesehatan, seks dan gaya hidup menghiasi pemberitaan kanal Lifestyle VIVA.co.id dengan berbagai ulasan yang beragam dan menarik.

Terpopuler: Alasan Penis Pria Bangun di Pagi hingga Tren Silent Walking

Salah satunya adalah tentang Ukuran penis pria sering dikaitkan dengan kenikmatan saat berhubungan seks.

Meski hal itu hanya mitos belaka, namun tak sedikit pria yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran penis yang kecil.

Mirip Menopause, Apakah Pria Andropause Masih Bisa Punya Anak? 

Ulasan tersebut pun menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id pada edisi Minggu 22 September 2024. Artikel tersebut berhasil menarik perhatian para pembaca.

Tak cuma itu saja, terdapat pula deretan artikel-artikel lain yang juga turut masuk dalam jajaran terpopuler.

Insecure Ukuran Penis Kamu Normal atau Gak? Begini Cara Mengukurnya

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Minggu 22 September 2024:

1. Insecure Ukuran Penis Kamu Normal atau Gak? Begini Cara Mengukurnya

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

Ukuran penis pria sering dikaitkan dengan kenikmatan saat berhubungan seks. Meski hal itu hanya mitos belaka, namun tak sedikit pria yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran penis yang kecil.

Lalu, adakah parameter yang menunjukkan penis berukuran normal atau tidak? Bagaimana cara mengukurnya? Baca selengkapnya klik di sini.

2. Mirip Menopause, Apakah Pria Andropause Masih Bisa Punya Anak?

Ilustrasi pria dengan menutup penis.

Photo :
  • The Sun

Andropause merupakan kondisi penurunan hormon testosteron pada pria. Jika pada wanita disebut menopause, maka andropause adalah istilah untuk pria.

Dokter Spesialis Andrologi dari RS Pondok Indah, dr. Androniko Setiawan, Sp. And, menjelaskan, kondisi andropause sendiri berhubungan dengan usia. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Ini Intensitas Berhubungan Intim yang Ideal Secara Usia Menurut Dokter Boyke

dokter Boyke

Photo :
  • YouTube Samara TV

Seksolog terkenal, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, menyatakan bahwa seiring bertambahnya usia seseorang, frekuensi hubungan intim cenderung menurun.

Hal ini disampaikannya dalam sebuah pernyataan yang diambil dari akun gosip di Instagram, di mana Boyke menguraikan penurunan tersebut berdasarkan kelompok usia tertentu.

Menurut Boyke, orang yang berada di usia 20 hingga 30 tahun umumnya berhubungan intim sekitar empat kali dalam seminggu. Namun, ketika usia memasuki rentang 30 hingga 40 tahun, frekuensinya berkurang menjadi rata-rata tiga kali dalam seminggu.Baca selengkapnya klik di sini.

4. Pasca Gempa Bumi di Bandung, IDI Siaga Waspadai Munculnya Sejumlah Penyakit Ini

Gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Photo :
  • Ist

Gempa bumi tektonik dengan magnitudo M4,9 mengguncang wilayah Bandung, Jawa Barat, pada Rabu 18 September 2024. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,23° LS ; 107,65° BT, atau tepatnya berlokasi di darat 25 km tenggara Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada kedalaman 10 km.

Data dari BMKG menunjukkan bahwa hingga Kamis, 19 September 2024 masih terdapat gempa susulan dengan magnitudo terbesar M3.1 dan tidak berpotensi tsunami. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya