Transformasi Dave Bautista Usai Turunkan Berat Badan 27 Kg Demi Peran di Film Baru, Beda Banget!

Kondisi Tubuh Dave Bautista setelah turun 27 Kg
Sumber :
  • Times of India

Jakarta, VIVA – Dave Bautista membuat para penggemar dan publik kaget karena transformasi tubuhnya. Pegulat yang beralih profesi menjadi aktor hampir tidak dikenali setelah menurunkan berat badan lebih dari 60 pound atau 27,2 kg.

GoTo dan Alibaba Jalin Kemitraan Strategis Dorong Inovasi Ekonomi Digital Indonesia

Sehingga berat badannya tinggal tersisa 240 pound atau 108 kg. Bautista merampingkan tubuhnya bukan tanpa alasan. Ia diketahui sedang menggarap proyek layar lebar berjudul The Killer's Game.

Bautista melepaskan citra dirinya sebagai pria badan besar dan berotot nampaknya sudah menjadi ciri khas selama bertahun-tahun. Selain itu, ia juga tak mau terjebak dalam peran yang mirip dengan Drax the Destroyer. 

Segera Digelar, Ini Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2024

"Orang-orang melihat saya sebagai pria besar dan sekarang mereka pikir saya anoreksia. Dengan tinggi badan 193 cm dan berat 100 kg saya tetap terlihat seperti gorila dibandingkan dengan aktor pada umumnya. Pandangan itu membuat saya terganggu," kata Bautista.

Transformasi Dave Bautista Setelah Menurunkan Berat Badan 27 Kg demi Film Baru

Photo :
  • Times of India
Transformasi adalah Bagian dari Adaptasi Terhadap Perubahan

Pria itu mengklaim berat tubuhnya saat ini merupakan bobot paling ringan sejak berusia 19 tahun. Sementara, berat badannya pernah menyentuh 370 pon saat menjadi pegulat profesional.

"Menurunkan berat badan merupakan tantangan berat," ujar Bautista dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Times of India pada Jumat (13/9/2024).

Bautista sangat sungguh-sungguh dalam menurunkan berat badan bahkan dia menggaet seorang pelatih. Ia diketahui berlatih jiu-jitsu selama berjam-jam yang justru kemudian menjadi hobinya.

"Saya akan melakukannya agar bisa mendapat sabuk coklat," tuturnya. 

Pria berusia 55 tahun ini menerapkan serangkaian pola diet dengan memilih mengonsumsi vegetarian alias menjadi vegan. Menurutnya jenis diet ini memiliki banyak manfaat.

Di samping menurunkan berat badan, pola makan vegan juga memberikan efek positif terhadap alergi dan asma yang dideritanya.

"Sebelum saya memulai diet ini, saya menderita asma dan alergi sehingga menyulitkan bagi saya untuk menurunkan berat badan dengan dua gangguan kesehatan tersebut," jelasnya. 

Lebih lanjut, Bautista membeberkan dirinya harus mengorbankan banyak otot di tubuhnya. Namun, ia menyadari hal itu akan lebih baik dan dirinya pun merasa lebih nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya