Terpopuler: Gejala Tersembunyi Kanker Pankreas, Kata Menkes Soal Kasus Mpox di Indonesia

Ilustrasi sel kanker.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Berita kesehatan hingga religi yang tersaji di kanal Lifestyle, sukses menarik perhatian pembaca. Satu yang mendulang banyak klik adalah soal Festival Paju Jalur Tradisional. Gejala tersembunyi dari kanker pankreas juga tak kalah membuat netizen penasaran. 

Terpopuler: Mitos dan Fakta BPA, hingga Polusi Udara Turunkan Kualitas Sperma

Ramalan zodiak yang tak pernah sepi pembaca hingga perkembangan kasus Mpox di Indonesia juga tak luput dari perhatian. Berikut rangkuman lengkap daftar berita terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Selasa 27 Agustus 2024. Yuk, scroll!

Masuk Top 10 KEN, Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 Digelar di Tepian Narosa Teluk Kuantan

Terpopuler: Penjelasan Kemenkes Soal Mpox, Kata Mamah Dedeh Soal Ketakutan Orang dengan Pernikahan

Festival Pacu Jalur Tradisional (FPJT)

Photo :
  • ist

Festival Pacu Jalur Tradisional (FPJT) merupakan event wisata tahunan yang dinantikan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi. Tahun ini, FPJT dilaksanakan mulai 21-25 Agustus 2024 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Benarkah Mpox Terjadi karena Vaksin COVID-19? Ini Penjelasan Kemenkes

Pacu jalur merupakan perlombaan mendayung perahu yang rutin dilaksanakan lebih dari seabad yang lalu. Pada perlombaan ini, peserta menggunakan perahu dari kayu utuh yang disebut jalur.

Baca selengkapnya di sini

Kenali Gejala Tersembunyi Kanker Pankreas, Sering Diabaikan Namun Mematikan

Ilustrasi kanker

Photo :
  • Pixabay

Ada sejumlah gejala awal kanker pankreas yang tersembunyi dan dapat dilihat dari perubahan kebiasaan buang air besar (BAB) dan buang air kecil (BAK). Mengenali tanda-tanda ini bisa menjadi kunci untuk meningkatkan angka kelangsungan hidup.

Salah satu tanda yang kerap diabaikan adalah perubahan kebiasaan BAB. Para ahli menekankan pentingnya mengenali perubahan ini sebagai tanda awal kanker pankreas yang mematikan. 

Baca selengkapnya di sini.

Ustaz Khalid Basalamah Larang Istri Puji Aktor Korea Tampan di Depan Suami: Cemburunya Lebih Besar

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Youtube: Ustaz Khalid Basalamah

Tidak bisa dipungkiri pesona idol K-Pop dan aktor Korea Selatan begitu memikat perhatian kaum hawa di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan tidak sedikit dari penggemar mereka yang sudah menikah pun masih terpana dengan ketampanan mereka, sehingga kerap memuji-muji. 

Namun, bagi Anda yang sudah memiliki suami hendaknya berhati-hati saat melontarkan kata pujian terhadap idola Anda. Ustaz ternama, Khalid Basalamah mengungkapkan, seorang istri tidak boleh mengucapkan pujian apapun tentang laki-laki lain di depan suami mereka. Sebab, ternyata kecemburuan suami lebih besar dibanding istri. 

Baca selengkapnya di sini.

Ramalan Zodiak Selasa 27 Agustus 2024, Aquarius: Hati-hati Dengan Kesehatan Anda

Ilustrasi zodiak

Photo :
  • Pixabay

Ramalan zodiak Selasa, 27 Agustus 2024 sangat sayang untuk dilewatkan. Hal tersebut karena banyak prediksi yang bisa membantu Anda untuk mengetahui apa yang akan terjadi hari ini mulai dari urusan finansial, asmara, hubungan sesama rekan kerja, kesehatan dan lain sebagainya.

Masing-masing zodiak memiliki warna dan angka keberuntungan yang bisa membantu Anda menghadapi hari-hari dengan lebih baik. Seperti diketahui semua lambang zodiak ini tentu memiliki hasil prediksi yang berbeda-beda.

Baca selengkapnya di sini

Menkes: Ada 88 Kasus Mpox di Indonesia, Tapi Sudah Sembuh 100 Persen

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap kasus cacar monyet atau Monkeypox tercatat 88 kasus. Angka tersebut merupakan angka kumulatif sejak 2022 lalu hingga saat ini. 

“Indonesia sejak 2022 waktu status Public Health Emergency of International Concern ini dinaikkan WHO, sampai sekarang ada 88. Tapi paling banyak terjadi di tahun 2023 ada 73, di tahun 2024 sendiri itu ada 14 yang kita sudah konfirmasi positif dari awal tahun,” kata Menkes kepada awak media di Istana Negara, Selasa 27 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya