Pikachu's Indonesia Journey Hadir di Yogyakarta

Pikachu's Indonesia Journey di Pakuwon Mall
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – Yogyakarta menjadi kota ketiga perjalanan Pikachu's Indonesia Journey di tahun 2024 ini. Sebelumnya Pikachu's Indonesia Journey telah hadir di Denpasar dan Surabaya.

'Mengejar' Pokemon

Untuk penyelenggaraan di Yogyakarta, Pikachu's Indonesia Journey ada di Pakuwon Mall. Pikachu's Indonesia Journey ini hadir sejak 15 hingga 25 Agustus 2024.

Corporate Officer The Pokemon Company Susumu Fukunaga mengatakan dalam dua penyelenggaraan sebelumnya di Denpasar dan Surabaya event berjalan dengan meriah. Masyarakat, kata Fukunaga, memberikan sambutan yang antusias atas kehadiran event tersebut.

Ngefans Banget Sama Pokemon, Raditya Dika Sampai Diledek Anak

"Pikachu's Indonesia Journey yang berlangsung didua kota sebelumnya yaitu di Denpasar dan Surabaya berlangsung meriah. Acara mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat dan penggemar Pokemon. Kami harap ini juga terjadi di Yogyakarta," kata Fukunaga, Kamis 15 Agustus 2024.

Sementara General Manager AKG Entertainment Christina Lim mengatakan di Yogyakarta, Pikachu menggunakan motif batik yang berbeda dibandingkan di Denpasar dan Surabaya. Di Yogyakarta, sambung Christina, Pikachu memakai batik bermotif Staryu.

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes

"Batik motif Staryu yang dikenakan Pikachu kali ini merupakan motif yang dirancang untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta. Motif ini berbeda dengan di dua kota sebelumnya," ucap Christina.

"Di Denpasar, Pikachu mengenakan kemeja batik bermotif Pokémon Ball. Sementara, di Surabaya, Pikachu mengenakan batik bermotif Pokémon Mistik; Xatu. Motif yang beragam ini sekaligus menjadi cerminan kekayaan budaya berbagai daerah di Indonesia," imbuh Christina.

Serangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta. Diantaranya adalah Pikachu EDM Show yaitu pertunjukan tari Pikachu dengan musik dan lampu bertema electronic dance music.

Kemudian ada Pokémon Meet and Greet untuk bertemu dan foto bersama berbagai Pokémon, termasuk Pikachu Berkemeja Batik, Captain Pikachu, dan juga Trio Paldea: Spirigatito, Fuecoco, dan Quaxly dari animasi Pokémon terbaru. Setelahnya ada Learn and Play Pokémon Game Kartu Koleksi, Kids Carnival, Merchandise Booth, hingga Pokémon TCG Illustration Exhibition. 

Tidak ketinggalan, Pikachu berkemeja batik dengan motif Staryu juga akan muncul untuk pertama kalinya di Pikachu Indonesia’s Journey in Yogyakarta. 

Daya tarik lainnya dari setiap penyelenggaraan Pikachu’s Indonesia Journey adalah kehadiran merchandise booth resmi Pokémon. Di sini, para penggemar bisa menemukan berbagai pernak-pernik berlisensi resmi Pokémon, mulai dari produk-produk apparel, teknologi, berbagai seri Pokémon Game Kartu Koleksi.

Adapula plush toys Pikachu berkemeja batik dalam tiga ukuran, yaitu Bag Charm, Medium Size dan juga Life Size. Tidak ketinggalan, kesempatan untuk memiliki kartu promo Pikachu Berkemeja Batik Staryu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya