Terpopuler: Alasan Banyak Warga Jepang Jadi Mualaf, Jokowi Pakai Baju Adat Kustin

Ilustrasi wanita muslim/wanita berhijab.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

Jakarta, VIVA – Kanal Lifestyle VIVA, memiliki lima artikel dengan jumlah pembaca paling tinggi. Dari lima artikel tersebut, salah satunya membahas mengenai pakaian adat Kustin yang dikenakan Presiden Jokowi saat upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

Terkuaknya alasan mengapa banyak warga Jepang yang jadi mualaf hingga promo tempat wisata di hari Kemerdekaan RI juga tak kalah menarik perhatian. Mau baca berita lengkapnya? Berikut rangkuman daftar berita terpopuler kanal Lifestyle, edisi Sabtu 17 Agustus 2024. Yuk, scroll.

25 Link Twibbon Menarik untuk Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79

Bandara IKN Perdana Didarati Pesawat Jet, Menhub Budi: Alhamdullilah Lancar

Lomba Panjat Pinang Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Pada tanggal 17 Agustus 2024, Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Tahun ini, peringatan HUT ke-79 RI mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", yang mencerminkan transisi besar dan perubahan penting yang dihadapi bangsa Indonesia. Tema ini menandai momen penting, seperti perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan dan persiapan menuju visi Indonesia Emas 2045.

Baca selengkapnya di sini

Terjawab! Alasan Banyak Warga Jepang Menjadi Mualaf karena Hal Ini

Ilustrasi hijab atau burka.

Photo :
  • Pixabay

Jumlah muslim di Jepang dikabarkan meningkat signifikan selama dua puluh tahun terakhir. Warga lokal secara perlahan mulai menerima nilai-nilai keislaman di tengah-tengah penganut Shinto yang jadi kepercayaan mayoritas. 

Profesor Emeritus Sosiologi di Universitas Waseda Hirofumi Tanada mengungkapkan jumlah warga Jepang yang memeluk agama Islam sebanyak 200 ribu jiwa. Hal itu ditandai dengan menjamurnya pembangunan masjid di negeri Sakura itu. 

Baca selengkapnya di sini

Marak Kasus KDRT, Begini Pandangan Islam Tentang Peran Suami

Ilustrasi KDRT

Photo :
  • Pixabay/ ToNic-Pics

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan selebgram Cut Intan Nabila dan Armor Toreador baru-baru ini menjadi sorotan publik, terutama pada Ustaz Abu Salma Muhammad Hafidzahullah yang memberikan pandangan tentang masalah ini berdasarkan ajaran Islam.

Menurut Ustaz Abu Salma, sudah seharusnya suami memiliki peran sebagai pemimpin dan pelindung keluarga, bukan sebagai pelaku kekerasan. Suami harus bersikap adil, tegas, dan penuh kasih sayang.

Baca selengkapnya di sini

Promo Kemerdekaan Tempat Wisata untuk Nama "Agus"

Ilustrasi diskon atau sale.

Photo :
  • Pixabay

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), berbagai destinasi wisata dan hiburan di Indonesia memberikan penawaran spesial untuk Anda yang bernama "Agus". 

Promo ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2024, dengan berbagai penawaran menarik yang tidak boleh dilewatkan. Berikut adalah beberapa promo spesial untuk nama pemilik nama "Agus".

Baca selengkapnya di sini

Pimpin Upacara HUT RI di IKN, Jokowi Pakai Kustin Pakaian Adat Kalimantan Timur

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 di Istana Negara IKN

Photo :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

Upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia berlangsung dengan lancar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Memimpin upacara HUT ke-79 RI di IKN, Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengenakan baju adat Kustin, yang berasal dari Kalimantan Timur.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya