Desainer Asal Singapura Tampilkan Busana Berbahan Plastik Lunak di JF3 2024

Karya desainer Terry Yeo di JF3 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Desainer asal Singapura, Terry Yeo menjadi pembuka dalam peragaan busana JF3 2024 di hari ke-9 yang berada di Summarecon Mall Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dengan berkonsep sustainable fashion yang inovatif, Terry Yeo mempresentasikan koleksinya dengan judul "Semula". Di mana, ia membawa sekitar 6 rancangan baju yang ready to wear menggunakan plastik lunak.

Terry Yeo mengatakan, penggunaan bahan plastik lunak ini merupakan fokus dia untuk membantu pemerintah mengurangi produksi sampah plastik di negaranya. Terlebih dengan teknis khusus, ia menggabungkan plastik lunak dengan beberapa bahan.

"Kami berkonsep sustainable fashion yang inovatif, seperti pencetakan dan pemutaran plastik lunak yang terbuat dari botol susu plastik bekas (plastik HDPE tipe 2)," katanya, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

Karya desainer Terry Yeo di JF3 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Sementara itu, Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengatakan, JF3 sebagai sebuah ekosistem yang telah matang dan lengkap untuk mendukung para pelaku industri mode.

Di mana, selain menguatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, kerjasama internasional juga semakin bertambah dengan kolaborasi bersama desainer dan pakar fashion dari Prancis, asosiasi WSN sebagai penyelenggara Paris Trade Show serta desainer dari Asia Tenggara melalui AFDS (Asean Fashion Designers Showcase).

"JF3 menyambut hangat kolaborasi dengan ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS). Perwakilan 3 negara sahabat akan mempresentasikan koleksi eksklusif mereka di JF3 Fashion Festival 2024," ujarnya.

Ditambahkan, Pendiri ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS). Hayden Ng, AFDS dan JF3 dipersatukan oleh komitmen bersama untuk mendorong inovasi mode dan pengembangan bisnis. Kolaborasi ini bertujuan untuk menggerakkan perubahan transformatif dalam industri, dengan AFDS menekankan kekayaan budaya negara-negara ASEAN melalui mode, dan JF3 mendukung pertumbuhan industri mode Indonesia dengan menciptakan peluang berharga bagi desainer dan merek untuk terhubung dengan potensi bisnis.

"Bersama-sama, AFDS dan JF3 berdedikasi pada keberlanjutan dalam dunia fashion. Kemitraan ini menyoroti upaya berkelanjutan dari kedua organisasi untuk mengangkat industri mode ke tingkat yang lebih tinggi, sebuah komitmen bersama untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi. Kami berharap kolaborasi yang sukses di JF3 Fashion Festival 2024, merayakan bakat mode yang beragam dan dinamis dari ASEAN," ungkapnya.

Sisi Gelap di Balik Sukses Ritel Fashion Asal Tiongkok Shein
Modest Fashion Hype (foto ilustrasi)

Indonesian Modest Fashion Exports Reach $632.76 Million

Bank Indonesia (BI) recorded that the export value of modest fashion commodities during the period of January to July 2024 reached USD 632.76 million.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024