5 Rekomendasi Aplikasi Kebugaran Terbaik, Bantu Pantau Kesehatan dan Aktivitas Fisik Harian

Ilustrasi pelari
Sumber :
  • Instagram Hoka Indonesia

VIVA Lifestyle - Olahraga tak hanya sekadar kegiatan fisik untuk mendapat manfaat berupa kesehatan. Olahraga berubah menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat Tanah Air. 

7 Aplikasi Keuangan untuk Bantu Bayar Cicilan Pinjol

Kondisi ini mengindikasikan tingkat kesadaran masyarakat tentang kesehatan mulai meningkat. Meskipun tak menutup mata ada sebagian orang yang berolahraga karena alasan ikut-ikutan alias FOMO.

Aktivitas fisik semakin mudah dan menyenangkan dengan bantuan aplikasi kebugaran yang ikut populer berkat tren berolahraga. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang dapat membantu memantau dan mencapai tujuan kebugaran.

Dampak Buruk Perubahan Iklim bagi Lingkungan dan Manusia Makin Meningkat, Menurut WMO

Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik

Ilustrasi lari

Photo :
  • Nike Indonesia
WMO Mengungkap Bahaya Polusi Udara dan Perubahan Iklim yang Saling Memperburuk

1. Endomondo

Endomondo merupakan aplikasi pelacakan kebugaran yang memungkinkan pengguna melacak berbagai macam aktivitas olahraga, seperti lari, bersepeda, renang, hiking, dan gym. Endomondo juga menyediakan fitur komunitas dan program latihan yang dipersonalisasi.

=

2. FitOn

Tak sebatas menawarkan fitur pelacakan olahraga, FitOn mempunyai fitur siaran langsung berbagai macam kelas olahraga dan on-demand yang dipimpin oleh instruktur profesional. Pengguna dapat memilih kelas sesuai dengan jenis olahraga yang disukai, seperti yoga, Pilates, HIIT, dan Zumba. FitOn juga menyediakan program latihan yang dipersonalisasi oleh setiap pengguna. 

3. LiveWell

Lauching Aplikasi LiveWell by Zurich Indonesia

Photo :
  • VIVA/Ayesha Puri

LiveWell merupakan aplikasi kesehatan hasil kolaborasi Zurich Indonesia dan LiveWell by  Zurich. Aplikasi ini tak hanya mengukur jumlah langkah, detak jantung, jarak tempuh. LiveWell lebih dari itu karena dikembangkan sebagai aplikasi wellbeing komprehensif untuk menjaga kesehatan fisik, mental, sosial dan finansial. 

Livewell by Zurich mengadopsi teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang berguna untuk mengukur tekanan daran dan gula darah dengan mengarahkan kamera depan pada gawai ke wajah. Dalam waktu 50 detik aplikasi akan memuat hasilnya tanpa perlu aplikasi atau alat tambahan lain.

Fitur tersebut dapat diakses oleh semua orang, baik penerima polis asuransi Medicine maupun masyarakat awam. Namun, non-penerima polis hanya bisa mendapat fitur dasar (basic) sementara penerima polis asuransi Zurich memiliki akses yang lengkap.

"Platform digital ini menawarkan pengalaman program kebugaran yang dipersonalisasi dengan memberikan  rekomendasi berdasarkan kebutuhan masing-masing individu," ucap CEO LiveWell, Stephanie Lloyd.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dengan memantau dan merayakan pencapaian sehat pengguna dalam aplikasi LiveWell by Zurich.

"Kolaborasi ini merupakan komitmen Zurich Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan gaya hidup sehat yang didukung melalui aplikasi digital. Aplikasi ini secara bertahap dapat diakses oleh nasabah group health atau asuransi kesehatan (Medicillin) dan seluruh nasabah Zurich Indonesia secara gratis”, jelas Edhi Tjahja Negara, President Director PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk.

Keunggulan lain aplikasi LiveWell by Zurich ini adalah program loyalitas dan marketplace. Pengguna dapat mengumpulkan poin dari berbagai aktivitas yang dilakukan untuk hidup sehat yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah yang disediakan di dalam aplikasi. Poin-poin yang terkumpul dapat ditukar menjadi kupon belanja yang bisa dipakai belanja di minimarket.

4. Strava

Strava adalah aplikasi pelacakan kebugaran yang populer di kalangan pelari, pesepeda, dan perenang. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak aktivitas olahraga Anda, seperti jarak tempuh, waktu, dan kalori yang terbakar. 

Strava juga menyediakan fitur komunitas yang dapat membantu para pengguna tetap termotivasi dan terhubung dengan teman-teman yang juga aktif berolahraga. Hebatnya, hasil olahraga di aplikasi ini dapat dibagikan di media sosial dalam bentuk tangkapan layar. 

5. Sweat

Sweat merupakan aplikasi olahraga yang dirancang khusus untuk perempuan. Aplikasi ini memiliki berbagai macam program latihan yang dirancang untuk membantu kaum hawa mencapai tujuan kebugarannya. Mulai dari program menurunkan berat badan, membangun otot, dan membentuk tubuh. Sweat juga menyediakan komunitas online yang dapat membantu pengguna tetap termotivasi untuk konsisten berolahraga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya