Rahasia Awet Muda Mama Rieta Pakai Skincare yang Mengandung Pomegranate, Apa Manfaat Delima?

Rieta Amilia alias Mama Rieta, ibu Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @rieta_amilia

VIVA – Rieta Amalia Beta yang lebih akrab disapa Mama Rieta masih terlihat awet muda meski usianya sudah memasuki kepala enam. Ibu dari tiga anak sekaligus pemilik rumah produksi film lahir pada 6 April 1962 maka Mama Rieta kini genap berusia 62 tahun.

Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Minimal SPF 30? Ini 5 Alasannya

Mengutip berita VIVA (16/07/2024), mertua Raffi Ahmad itu memilih produk perawatan kulit (skincare) yang mempunyai kandungan buah delima atau pomegranate. Delima kaya antioksidan sehingga dapat melawan tanda-tanda penuaan. Alhasil, wajah tetap awet muda meskipun usia terus bertambah tua. 

Dilansir dari Scout Organic Active Beauty, manfaat delima untuk menjaga kesehatan kulit sebagai berikut.

5 Tips Pilih Skincare yang Aman, Cek Kemasan Hingga Izin Edar BPOM

Manfaat Buah Delima 

Buah delima.

Photo :
  • spirit.web.id
Tren Kecantikan Korea yang Menginspirasi Gaya Hidup Perawatan Kulit di Indonesia

1. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Buah delima kaya akan polifenol dan bioflavonoid, seperti antosianin dan asam ellagic. Zat tersebut membantu melawan proses penuaan kulit dan mendetoksifikasi kulit.  Antioksidan berperan memudarkan tanda penuaan seperti flek hitam, garis-garis halus, dan kerutan. 

2. Melawan radikal bebas

Kandungan punicalagin dan anthocyanin yang terdapat pada antioksidan di delima berkontribusi melawan radikal bebas dan paparan sinar UV yang jadi penyebab utama kerusakan sel dan penuaan dini. Walaupun begitu, tetap disarankan mengaplikasikan tabir surya (sunscreen) untuk perlindungan yang lebih optimal.

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat dan Awet Muda

Photo :
  • SNP Lab

3. Melembabkan Kulit

Skincare dengan kandungan delima sangat diperlukan bagi orang yang memiliki kondisi kulit sensitif, kering dan pecah-pecah. Delima dapat menghidrasi dan 'menenangkan' kulit sehingga tetap lembab dan sehat.

4. Mencegah Timbul Jerawat

Mengutip Purplle, buah berwarna merah ini mengandung zat anti-mikroba dan vitamin C yang efektif melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Buah delima berkontribusi memudarkan bekas jerawat hingga meredakan kemerahan pada kulit. 

5. Berperan dalam Regenerasi Sel

Antioksidan pada buah delima juga membantu regenerasi kulit yang rusak akibat sinar matahari. Alhasi, kulit dan jadi lebih kencang, bercahaya, dan awet muda.

6. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen merupakan jenis protein penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Delima membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit terlihat lebih muda dan kenyal.

Buah delima jadi rahasia awet muda alami yang mudah dijangkau. Dengan mengonsumsinya secara teratur dan menggunakannya dalam produk kecantikan akan menghasilkan manfaat berupa kulit yang lebih muda, sehat, dan bercahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya