Rahasia Nita Ambani Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 60-an

Nita Ambani
Sumber :
  • Instagram/@officenitaambani

VIVA LIFESTYLE – Nita Ambani tampil memesona pada acara pernikahan putranya, Anant Ambani dengan Radhika Merchant. Pesta perkawinan keluarga konglomerat tersebut sampai menutup jalan di Mumbai guna memudahkan mobilisasi para tamu undangan. 

Gegara Penampilannya yang Menantang Usia, Pemilik Kafe Berusia 52 Tahun Ini Mendadak Viral

Istri orang terkaya di India itu ternyata sudah berusia 60 tahun lho. Nita Ambani lahir pada 1 November 1963. Artinya, Nita Ambani termasuk kalangan lanjut usia (lansia). Tepatnya lansia muda, yakni usia 60-69 tahun.

Memasuki usia 60-an, Nita Ambani tetap awet muda,cantik, dan bugar. Mengutip Economic Times, rahasia istri Mukesh Ambani adalah menyeimbangkan kewajiban di Reliance Industries dengan meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang berkontribusi terhadap kesehatan.

Benarkah Jalan Kaki 10 Ribu Langkah Bisa Bikin Panjang Umur? Cek Faktanya di Sini!

Komitmen tersebut sudah Nita Ambani lakukan sejak lama. Simak penjelasan lengkapnya.

Rahasia Nita Ambani tetap Sehat dan Awet Muda

10 Alasan Mengapa Jalan Kaki Itu Penting untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Mager!

Nita Ambani

Photo :
  • Instagram

Rutin Olahraga

Nita Ambani rutin melakukan yoga. Jenis olahraga ini tak hanya dapat meningkatkan kebugaran fisik tetapi juga menjaga kesehatan mental. 

Selain yoga, Nita Ambani menjalankan berbagai latihan fisik lain untuk mendorong kebugaran sekaligus melatih kelincahan. Disiplin melakukan olahraga merupakan bukti dedikasinya untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

Menjalani Diet 

Ilustrasi menu hidangan diet

Photo :
  • Dokumentasi Fit Company

Diketahui Nita Ambani juga menjalankan program diet ketat terencana yang berfokus pada pemenuhan gizi seimbang. Program diet ini melarang Nita Ambani untuk mengonsumsi hidangan olahan dan menekan untuk mengonsumsi bahan makanan utuh. 

Ibu tiga anak ini mengonsumsi sayuran segar, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Diet yang dilakukan Nita Ambani bertujuan memastikan pemenuhan vitamin dan mineral esensial untuk meningkatkan energi. Nutrisi seimbang ini diharapkan mampu mendukung fungsi organ tubuh secara optimal sehingga berkontribusi menjaga kesehatan keseluruhan.

Membiasakan Jalan Kaki

Sebelum jalan kaki viral sebagai olahraga yang efektif menurunkan tubuh, Nita Ambani sudah melakoni kegiatan ini sebagai salah satu rahasia mempunyai tubuh sehat dan awet muda. Biasnya Nita Ambani melakukan jalan kaki di pagi hari sebagai aktivitas memulai harinya.

Usia jalan kaki, Nita Ambani akan menikmati sarapan berupa jus buah.

Mengonsumsi Jus Buah Bit

Ilustrasi Jus Buah Bit

Photo :
  • Freepik

Jus bit merupakan kunci awet muda dengan kulit berseri dan tetap bugar di usia Nita Ambani yang emmasuki kepala enam. Ia meminum jus dua kali dalan sehari.

Jus bit mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Rendah kalori dan tinggi serat sehingga baik untuk mempertahankan berat badan. Serat pada buah bit dipercaya meningkatak kesehatan pencernaan dan memastikan pergerakan usus secara teratur.

Selain itu. jus bit memberikan manfaat terhadap kesehatan kulit karena senyawa antioksidan yang berperan melawan radikal bebas yang memicu penuaan dini. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jus bit meningkatkan produksi kolagen yang penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah keriput. Konsumsi jus bit secara teratur dinilai mampu mencerahkan warna kulit serta tekstur jadi lebih halus.

Tak sampai di situ, jus bit baik untuk penderita hipertensi karena mampu menurunkan tekanan darah. Bagi Nita Ambani, kelebihan ini diharapkan mampu menjaga kesehatan kardiovaskular sehingga menurunkan risiko terserang penyakit jantung. 

Makan Siang dan Malam Penuh Nutrisi

Program diet Nita Ambani dilengkapi dengan aturan makan siang dan malam, Untuk makan siang, Nita Ambani memilih hidangan sayuran hijau kaya nutrisi untuk memberi tambahan asupan mineral dan vitamin. Nita Ambani menghindari hidangan yang mengandung banyak gula dan garam. Ia juga setop makanan olahan. 

Sementara menu makan malam fokus pada makanan ringan yang bergizi, seperti buah -buahan atau quaker. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya