Campuran Chia Seed dan Cuka Apel Efektif Menurunkan Berat Badan

Cuka apel
Sumber :

VIVA – Sudah melakukan berbagai cara tetapi berat badan tak kunjung turun? Saatnya mencoba ramuan chia seed dan cuka apel yang ampuh menurunkan berat badan. Perpaduan dua bahan itu juga memberikan khasiat terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lari Vs Bersepeda, Mana yang Lebih Ampuh Bakar Kalori untuk Menurunkan Berat Badan?

Melansir Times of India, kombinasi chia seed dan cuka apel merupakan minuman yang berkontribusi besar meningkatkan metabolisme untuk mempercepat proses menurunkan berat badan. Khasiat itu tak terlepas dari kandungan nutrisi yang ada pada chia seed dan cuka apel. 

Chia seed kaya serat, protein, omega-3, antioksidan serta berbagai vitamin dan mineral. Tak heran jika chia seed dikategorikan sebagai super food lantaran kandungan nutrisi yang super lengkap yang berkontribusi terhadap kesehatan tubuh. 

Selain Ampuh Merontokan Berat Badan, ini 7 Manfaat Diet Tepung yang Menarik Diketahui

Chia seed/biji chia.

Photo :
  • Freepik/azerbaijan_stockers

Begitu juga dengan cuka apel sebagai tonik yang memberikan berbagai manfaat kesehatan sekaligus mendukung penurunan berat badan. Cuka apel mengandung asam asetat yang berperan penting terhadap proses membakar lemak di dalam tubuh. 

6 Olahraga Sederhana yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Gym

Kombinasi chia seed dan cuka apel menawarkan manfaat super lengkap dalam mempercepat proses menurunkan berat badan. 

Chia seed dan cuka apel berperan mengontrol nafsu makan. Chia seed mempunyai kandungan serat tinggi. Begitu juga dengan cuka apel yang kaya asam asetat. Dua zat tersebut memiliki fungsi saling melengkapi, yakni meningkatkan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. 

=

Praktis, dua bahan tersebut berkontribusi terhadap peningkatan metabolisme tubuh. Chia seed dan cuka apel dikaitkan dengan potensi peningkatan metabolisme dengan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kelengkapan gizi chia seed berkontribusi terhadap kesehatan sistem pencernaan dengan mendukung pergerakan usus secara teratur dan menjaga kelangsungan hidup bakteri.

Cuka apel dan chia seed sama-sama padat nutrisi penting untuk penurunan berat badan yang berkelanjutan. Tak hanya itu, kombinasi dua bahan itu mendukung kesehatan secara keseluruhan. Cuka apel berperan menjaga kadar gula darah supaya tetap stabil. 

Ditambah kandungan serat pada chia seed berperan mengontrol nafsu makan dengan memberikan efek rasa kenyang lebih lama. Omega-3 berfungsi menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol serta mengurangi peradangan. Chia seed juga berkhasiat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang merupakan peran dari antioksidan.

Meskipun ampuh untuk menurunkan berat badan, campuran chia seed dan cuka apel bukan kunci utama. Penting untuk tetap memenuhi nutrisi lain secara seimbangan, melakukan olahraga secara rutin serta konsisten menjalankan pola hidup sehat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya