Terpopuler: Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersama Kopi, Dampak Polusi Udara pada Pria

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA Lifestyle – Kanal Lifestyle VIVA, memiliki empat artikel dengan jumlah pembaca paling tinggi. Dari empat artikel tersebut, salah satunya membahas mengenai benarkah polusi udara bisa sebabkan pria jadi mandul?

Selain Ampuh Merontokan Berat Badan, ini 7 Manfaat Diet Tepung yang Menarik Diketahui

Selain artikel itu, ada juga tentang daftar makanan yang tak disarankan dikonsumsi bersama dengan kopi karena dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Jika ingin tahu berita lengkapnya, berikut rangkuman daftar berita terpopuler kanal Lifestyle, edisi Kamis 4 Juli 2024. 

Revitalisasi KCBN Muarajambi: Jelajah Sejarah hingga Gastronomi Unik di Kawasan Candi Tertua Asia

Sederet Negara Arab Ini Ternyata Masih Ekspor Makanan ke Israel Meski Ada Aksi Boikot

KCBN Muarajambi

Photo :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muarajambi hingga kini menjadi peninggalan sejarah yang signifikan sekaligus pusat kebudayaan yang mencerminkan berbagai aspek kehidupan sosial hingga religius. Menyimpan berbagai nilai sejarah, tak heran jika lokasi ini menjadi titik peradaban tertinggi di Indonesia.

Resep Simpel Cumi Goreng Tepung yang Renyah, Cocok Untuk Anak Kos Diawal Bulan!

Berdiri di atas rawa, kanal gunung, bentang alam di Kabupaten Muaro Jambi, candi ini kini bertransformasi menjadi pusat ilmu pengetahuan dan destinasi spiritual yang inklusif, berkat upaya revitalisasi dari Kementerian
Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan yang telah diresmikan bulan lalu.

Baca selengkapnya di sini

6 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersamaan dengan Kopi, Berisiko Untuk Kesehatan!

Ilustrasi secangkir kopi.

Photo :
  • Freepik

Menikmati secangkir kopi di pagi hari atau di sela-sela aktivitas sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Kopi disukai karena memberikan efek kafein yang dapat meningkatkan energi dan fokus. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan kopi?

Mengonsumsi makanan tertentu bersamaan dengan kopi dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, karena Kopi dapat meningkatkan asam lambung, dan mengonsumsinya dengan makanan tertentu dapat memperburuk kondisi seperti heartburn, maag, dan diare.

Baca selengkapnya di sini

Polusi Udara Sebabkan Pria Mandul?

Warga pakai masker karena polusi udara meningkat. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Polusi udara sudah menjadi polemik global yang tidak kunjung usai. Menariknya kualitas udara di Indonesia tercatat masuk nomor dua terburuk di dunia. Bahkan Jakarta masuk lima besar kota dengan udara terburuk di dunia.

Ada banyak masalah kesehatan yang ditimbulkan akibat polusi udara. Bukan hanya berdampak negatif pada kesehatan pernaPasan saja. Polusi udara juga bisa menyebabkan masalah kesuburan reproduksi pria.

Baca selengkapnya di sini

Punya Anak Sedikit Jadi Tren Kalangan Orang Kaya di Kota? Kepala BKKBN Ungkap Fakta Ini

IlustrasiKeluarga.

Photo :
  • Noticias de Seguros.

Angka kelahiran di Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo menyebut angka kelahiran atau fertility rate di Indonesia menurun. Penurunan tersebut terjadi cukup progresif dan mencapai angka 2,18 pada satu dekade terakhir. 

Angka ini cukup berbeda signifikan jika dibandingkan pada tahun 1970 yang mana rata-rata angka kelahiran mencapai 5,6 atau 5,7. Meski saat ini rata-rata angka kelahiran nasional mencapai 2,18, ternyata masih ada beberapa daerah di Indonesia yang masih memiliki angka kelahiran yang cukup tinggi. Sebut saja Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat dan Papua. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya