Minum Air Jahe Setiap Pagi Ampuh Mempercepat Penurunan Berat Badan, Intip Resepnya!

Teh jahe.
Sumber :
  • thedailymeal

VIVA Lifestyle – Khasiat jahe untuk menurunkan berat badan sudah banyak dibahas. Hal ini tak lepas dari manfaat rempah-rempah ini yang terkenal dapat meningkatkan metabolisme sehingga pada gilirannya berkontribusi dalam penurunan berat badan.

Mengenal Khasiat Jintan untuk Menurunkan Berat Badan dan Bikin Langsing, Ampuh Atau Cuma Mitos?

Minum air jahe setiap pagi bahkan direkomendasikan bila kamu ingin menurunkan berat badan. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Melansir dari Times of India, jahe mengandung senyawa aktif seperti gingerol dan shogaol yang bermanfaat untuk kesehatan. Senyawa aktif tersebut juga menunjukkan sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan termogenik, yang membuatnya semakin ampuh sebagai obat alami atau herbal.

Bisakah Menurunkan Berat Badan 20 Kilogram Dalam Waktu Singkat? Yuk Simak 5 Caranya!

Kandungan dalam jahe ini juga dapat meningkatkan metabolisme. Bila metabolisme bagus, maka tubuh kamu akan lebih cepat dan efisien dalam membakar kalori, bahkan ketika kamu sedang beristirahat.

Tak sampai di situ, jahe juga meningkatkan termogenesis atau proses produksi panas dalam tubuh. Artinya, jahe turut membantu meningkatkan laju metabolisme basal yang menyebabkan tubuh lebih banyak membakar kalori sepanjang hari.

8 Buah Tinggi Protein yang Bantu Mempercepat Turunkan Berat Badan

Selain itu, mengonsumsi air jahe dapat membantu kamu mengendalikan nafsu makan dan mengurangi rasa lapar. Ini dapat mencegah kamu mengonsumsi makanan atau camilan yang menambah asupan kalori harian kamu.

Terakhir, jahe meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Ini penting, karena bila pencernaan kamu lancar, maka itu turut membantu proses penurunan berat badan agar cepat mencapai targetnya.

Resep air jahe untuk menurunkan berat badan

Jahe

Photo :
  • Pixabay

Selain merebus jahe, kamu juga bisa mencoba resep lain, seperti dengan membuat konsetrat jahe. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:

2-3 inci jahe segar
1 lemon
1-2 sendok madu (opsional)

Cara membuat

1. Pertama, kamu perlu mengupas akar jahe dan memotongnya kecil-kecil.

2. Setelah itu, gunakan juicer untuk mengekstrak sari jahe. Jika tidak punya juicer, kamu bisa menggunakan blender dan saring untuk dimasukkan ke dalam gelas.

3. Kemudian, peras lemon di atas jus jahe.

4. Tambahkan madu jika kamu suka, lalu aduk rata.

5. Konsumsi selagi segar.

Itulah khasiat air jahe untuk menurunkan berat badan. Selain mengonsumsi jahe, kamu juga perlu memadukannya dengan diet seimbang, konsistensi, dan latihan. Perhatikan juga respons tubuh kamu terhadap konsumsi ini, jika tidak cocok, sebaiknya berkonsultasi kepada ahli diet atau dokter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya