Mau Menurunkan Berat Badan Tapi Masih Sering Lapar? Yuk Coba 7 Camilan Sehat Ini

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

VIVA Lifestyle – Daftar camilan sehat ini cocok buat kamu yang sedang program menurunkan berat badan, tetapi masih sering lapar di sela-sela waktu makan. Camilan-camilan ini bisa kamu siapkan di rumah untuk mengganjal rasa lapar, namun tidak menambahkan kalori berlebihan ke dalam diet harian kamu.

Olahraga Ini yang Bikin Marshanda Sukses Turunkan Berat Badan hingga 14 Kg

Ya, ketika kamu sedang ingin menurunkan berat badan secara konsisten dan sehat, kamu tidak harus memangkas jatah camilan kamu. Jika kamu memang suka ngemil di sela-sela waktu makan, sebaiknya hindari yang bercitarasa terlalu manis maupun asin.

Sebagai gantinya, kamu bisa memilih camilan-camilan sehat yang lebih rendah kalori dan tinggi serat. Penasaran apa saja sih? Yuk scroll untuk info lengkapnya!

7 Minuman Ampuh untuk Membantu Menghancurkan Lemak di Tubuh

Daftar Camilan Sehat untuk Ganjal Lapar

Telur rebus.

Photo :
  • Pixabay/Condesign
Minggu Pagi, Kualitas Udara Jakarta Tidak Sehat dan Terburuk Ketiga Dunia

Melansir dari GoodRX Health, camilan sehat kaya protein dan serat adalah pilihan yang baik untuk membantu kamu tetap kenyang sepanjang hari. Berikut daftarnya:

1. Almond atau Kacang-kacangan

Di urutan pertama, ada almond atau kacang-kacangan. Camilan ini mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu mengatur nafsu makan. 

2. Yogurt Greek

Pilihan berikutnya jatuh pada Yogurt Greek rendah lemak. Ini merupakan camilan kaya protein dan probiotik, yang baik untuk pencernaan dan dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama.

3. Buah

Buah-buahan seperti apel, pir, stroberi, atau blueberry mengandung serat, vitamin, dan antioksidan, serta memberikan rasa manis alami tanpa tambahan gula. 
 

4. Sayuran dengan Hummus 

Selanjutnya, kamu bisa mencoba sayuran seperti wortel, mentimun, atau paprika yang dipadukan dengan hummus rendah lemak atau rendah kalori. Camilan ini memberikan kombinasi yang kaya nutrisi dan rendah kalori. 

5. Telur rebus

Ingin yang lebih simpel? Telur rebus adalah pilihannya. Ini adalah makanan sumber protein tinggi dengan kalori rendah. Telur rebus juga dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan menjaga energi selama beraktivitas.

6. Green Smoothies

Smoothie dengan campuran bayam, kale, atau selada hijau dengan buah-buahan seperti pisang atau kiwi dapat memberikan serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Ini bisa menjadi ide camilan sehat sehari-hari.

7. Oatmeal

Oatmeal rendah gula dengan tambahan buah-buahan segar atau kacang-kacangan dapat memberikan energi yang tahan lama dan membantu mengatur nafsu makan.

Itulah daftar camilan sehat untuk kamu yang sedang program menurunkan berat badan. Ingat, memilih camilan sehat yang tepat akan membantu menjaga energi dan metabolisme tubuh tetap stabil. Ini juga mendukung tujuan penurunan berat badan dengan cara yang sehat dan berkelanjutan. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya