E-Commerce Ini Bikin Cara Unik Bantu UMKM Sekaligus Donasi Masker

Ilustrasi Virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Sebagai bentuk kelanjutan peduli perusahaan e-commerce Blibli bekerja sama dengan Gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ untuk menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan.

Analisis Motivasi Konsumen UMKM Superdecor.id untuk Strategi Pemasaran

Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker. Kerja sama ini merupakan dukungan Blibli atas imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan sanitasi.

Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus COVID-19. Hal ini pun sejalan dengan kampanye Blibli selama masa pandemi ini yaitu #KarenaSehatNo1.

Bertarung Pulihkan Pandemi, Jalan Terjal Pemerintah Indonesia Bangkit dari Belenggu COVID-19

“Masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya. Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani COVID-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, SVP of Trade Partnership Blibli, dalam keterangannya, Senin 20 April 2020.

Apalagi, sambung dia, dampak signifikan dari pandemi COVID-19 tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM. Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Melalui dukungan e-commerce, Blibli berharap dapat mendorong penjualan serta pengiriman masker kain ke pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan, serta penerima donasi. Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di warehouse Blibli sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim.

“Kami sangat berterima kasih karena banyak pihak yang tergerak untuk membantu menyuarakan Gerakan Masker untuk Indonesia,” ungkap Kevin Osmond, relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia

Suasana Angkringan 66

Semangat UMKM, Semangat Angkringan 66

Studi ini menganalisis motivasi dan emosi pelanggan Angkringan 66, mengungkap peran harga, suasana, dan pengalaman sosial dalam membentuk loyalitas pelanggan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2024