Mengenal Pesantren VIP Bina Insan Mulia 2 di Cirebon

Santri Pesantren VIP Bina Insan Mulia 2 di Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon, VIVA – Ubaydillah Anwar, trainer dan konsultan HCM di bidang soft skills, menyoroti tren pendidikan yang mengaitkan fasilitas mewah dengan biaya tinggi. Namun, Pesantren VIP Bina Insan Mulia (BIMA) 2 di Cirebon justru menantang anggapan itu. Dengan biaya masuk Rp 24,9 juta dan bulanan Rp 1,7 juta, pesantren ini menawarkan pendidikan berkualitas tanpa harga selangit.

Baru Tau Ternyata Bersihkan Interior Mobil Bisa Pakai Air Hangat

Dalam tiga tahun beroperasi, BIMA 2 telah menarik lebih dari 1.000 santri dari seluruh Indonesia, bahkan calon santri harus inden untuk mendaftar. Fasilitas yang ditawarkan termasuk rumah joglo modern, TV 70 inci, kulkas, AC, internet 24 jam, dan bahkan PlayStation, serta kamar mandi dengan standar hotel.

Bangunan Pesantren VIP Bina Insan Mulia 2 di Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan
Alasan DPR Cuek dengan RUU Perampasan Aset Karena Tidak Masuk Prolegnas

“Pesantren ini menawarkan fasilitas mewah dengan biaya yang relatif rendah, memberikan harapan bagi banyak kalangan masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa harus membayar mahal,” kata Ubaydillah, Rabu (23/10/2024).

Santri mendapatkan makanan tiga kali sehari, laundry dua kali seminggu, dan layanan kesehatan. Fasilitas olahraga dan ruang kegiatan juga tersedia, ditambah akses ke masjid dan seminar untuk pengembangan diri.

Fashion Trendsetter Indonesia: Karya Inovatif Empat Desainer Lokal di Jakarta Fashion Week 2025

BIMA 2 menerapkan kurikulum gabungan antara pesantren salaf dan modern, serta standar internasional seperti Cambridge. Ada juga dukungan bahasa asing dengan native speaker. Kerjasama dengan Universitas Al-Azhar Mesir memperkuat pendidikan agama dan bahasa, memungkinkan banyak santri menghafal Al-Qur'an dalam waktu singkat.

Ekstrakurikuler beragam, termasuk musik, olahraga, dan robotik. Pesantren ini juga aktif dalam kegiatan internasional seperti Pramuka.

Dengan dukungan penuh dari pengasuh dan tim, santri dibantu dalam merencanakan masa depan, termasuk akses ke universitas di dalam dan luar negeri. KH. Imam Jazuli, pengasuh pesantren, menegaskan komitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau, menekankan hak masyarakat atas layanan pendidikan yang baik. Pesantren ini berlandaskan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah.(Azizi Erfan/Cirebon)

Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo

Golkar Segera Ganti Anggota DPR yang jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Beberapa kader Golkar dipercaya Presiden RI Prabowo Subianto sebagai menteri di Kabinet Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024